kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lebarkan Sayap ke Sumatera Utara, Citra Swarna Group Akusisi Siantar City Square


Rabu, 28 Februari 2024 / 21:45 WIB
Lebarkan Sayap ke Sumatera Utara, Citra Swarna Group Akusisi Siantar City Square
ILUSTRASI. Citra Swarna Group melakukan penandatangan akuisisi Hotel Siantar City Square & Waterpark pada Selasa (27/2/2024)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citra Swarna Group (CSG) semakin gencar melakukan ekspansif  bisnis memasuki tahun 2024. Terbaru, pengembang ini melebarkan sayap bisnisnya di Sumatera Utara dengan mengakuisi kawasan properti Siantar City Square yang berlokasi di Pemantang Siantar. 

CSG melalui anak usahanya,  PT Elfa Jaya Pratama, mencaplok Siantar City Square dari PT Yan Graha Nusantara. Akuisisi kawasan properti itu  mencakup mal, hotel, dan water park. Penandatangan akusisisi diteken pada 27 Februari 2024. 

Direktur PT. Elfa Jaya Pratama, Adhimas Handoyo, mengungkapkan akuisisi kepemilikan Siantar City Square merupakan investasi dan ekpansi bisnis di kota terbesar kedua setelah Medan di Sumatera Utara. Manajemen Citra Swarna Group menegaskan bahwa tujuan akuisisi ini guna menangkap peluang baru di luar Jakarta, Karawang, Bogor dan Serang.

“Akuisisi ini menandai awal dari babak berikutnya Citra Swarna Group. Kami akan terus membangun loyalitas dan reputasi kuat melalui brand dan project kami. Sekarang kami akan lebarkan sayap bisnis kami ke bidang hospitality”, tutur Adhimas Handoyo dalam keterangan resminya, Rabu (28/2).

Baca Juga: Citra Swarna Targetkan Pendapatan Rp 1,7 Triliun Tahun 2024

Ia bilang,  diversifikasi geografis yang dilakukan Citra Swarna Group bertujuan untuk memperoleh potensi dan peluang bisnis pertumbuhan baru di luar Jakarta. Langkah ini akan membuka prospek perkembangan yang besar, memperkokoh keberadaan pengembang ini  di pasar hospitality  dan menjadi nilai tambah untuk jangka panjang.
 
CSG berharap tambahan portofolio dalam keadaan beroperasi ini akan semakin memperkuat pertumbuhan bisnis dari peningkatan pendapatan berulang (recurring income) maupun arus kas perusahaan untuk tahun-tahun mendatang.
 
Dalam pengelolaan kawasan properti barunya, yakni Siantar City Square, CSG berkomitmen untuk membangun good governence. “Semoga dengan adanya pengembangan bisnis Citra Swarna Group di kota Pematang Siantar, dapat mendorong ekonomi daerah dan menjadi lebih baik dalam hal pengelolaan hotel paska akuisisi,.” pungkas Adhimas. 
 
Citra Swarna Group merupakan pengembang properti nasional yang telah berdiri sejak 2004 dan mengembangkan  bisnisnya dalam proyek real estate di Bogor, Serang dan Karawang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×