kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citra Swarna Group Akuisisi Gedung Kantor di Jakarta Timur


Rabu, 06 Maret 2024 / 22:47 WIB
 Citra Swarna Group Akuisisi Gedung Kantor di Jakarta Timur


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citra Swarna Group  (CSG) gencar melakukan ekspansi anorganik lewat akuisisi proyek-proyek properti di berbagai lokasi. Terbaru, pengembang ini melalui anak usahanya, PT Bumi Arta Sedayu, membeli gedung perkantoran di Jakarta Timur.

Gedung tersebut disewa penuh oleh Ace Hardware dan tenant Kawan Lama Group lainnya. Perkiraan nilai valuasi gedung perkantoran yang dekat dengan Velodrome tersebut mencapai sekitar Rp 100 miliar. 

Victor Yap, Direktur Utama PT Bumi Arta Sedayu mengatakan, akuisisi tersebut memperkuat posisi CSG Group sebagai salah satu pemain dalam industri properti di Indonesia. Gedung yang diakuisisi itu memiliki nilai dan potensi pengembangan yang signifikan untuk portofolio CSG.
 
"Gedung ini dibeli dalam kondisi yang terisi oleh tenant yang cukup besar dan terkenal di Indonesia.  Lokasinya sangat strategis dan memiliki potensi pengembangan yang amat besar. Selain nantinya dapat menjadi office tower CSG, Gedung perkantoran ini pastinya meningkatkan nilai aset CSG dalam rangka terus memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan kami,” kata Victor dalam keterangannya resminya, Rabu (6/2).

Baca Juga: Harga Rumah Baru Mahal, Rumah Seken Diminati

Citra Swarna Group merupakan pengembang yang sedang berkembang pesat menjalankan bisnis properti di wilayah Jabodetabek, Karawang, dan Serang. Didirikan pada tahun 2004, Perusahaan telah mengembangkan 18 proyek perumahan seperti Kartika Residence, Karawang, Citra Swarna Grande Karawang, Citra Swarna Riverside Bogor dan lain-lain.

Saat ini CSG telah memiliki sejumlah unit bisnis yang tersebar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Karawang, Serang, Palembang dan Medan. 

Victor menilai saat ini memang momentum yang tepat bagi perusahaan untuk meningkatkan investasinya. Ke dekan, kata dia, CSG akan terus memperbesar portofolio dan lini usahanya. 

Baru-baru ini, CSG telah mengakuisi kawasan properti Siantar City Square yang berlokasi di Pemantang Siantar. CSG melalui anak usahanya,  PT Elfa Jaya Pratama, mencaplok Siantar City Square dari PT Yan Graha Nusantara. Akuisisi kawasan properti itu  mencakup mal, hotel, dan water park. Penandatangan akusisisi diteken pada 27 Februari 2024. 

Baca Juga: Lebarkan Sayap ke Sumatera Utara, Citra Swarna Group Akusisi Siantar City Square

Tujuan akuisisi tersebut adalah guna menangkap peluang baru di luar Jakarta, Karawang, Bogor dan Serang. Diversifikasi geografis yang dilakukan Citra Swarna Group bertujuan untuk memperoleh potensi dan peluang bisnis pertumbuhan baru di luar Jakarta.

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×