kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini strategi Kohler Indonesia di tahun 2019


Minggu, 24 Maret 2019 / 18:02 WIB
Ini strategi Kohler Indonesia di tahun 2019

Berita Terkait

Reporter: M Imaduddin | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai bentuk optimisme melantai di industri saniter dan dapur Indonesia, Kohler Co. siap melancarkan berbagai strategi bisnisnya. Landasannya adalah laju ekonomi Indonesia masih akan terus meningkat beberapa tahun ke depan.

Senior Marketing Manager Kohler Indonesia Nina Pelawi menuturkan, salah satunya dengan mengoperasikan pabrik pertama di Kawasan Industri Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, pada akhir tahun ini. Menurutnya ini bentuk keseriusan Kohler menembus pasar Tanah Air.


"Kalau kami gak melihat potensi market Indonesia, kami tidak akan buka pabrik. Jadi bisa dibilang Indonesia ini jadi kesayangannya Mr. Kohler sendiri," ungkapnya kepada Kontan.co.id dalam acara Indo Build Tech 2019, ICE BSD City, Kamis (21/3) lalu.

Selanjutnya, Kohler akan membangun lebih banyak showroom, meski masih fokus ekspansi di Jawa, karena target marketnya memang menyasar kalangan kelas menengah atas. Akan tetapi untuk jumlah dan daerahnya masih dirahasiakan.

Saat ini jumlah showroom Kohler di Indonesia baru mencapai 12 ritel di seluruh Jawa. Sisanya hanya diler-diler kecil yang sifatnya distributor, sehingga menurut Nina diler tersebut tidak masuk dalam perhitungannya.

"Kami percaya dengan punya banyak showroom, akan sangat membantu kami agar masyarakat akan mengenal kami lebih baik," harapnya.

Tan Bee Hong selaku Associate Director Marketing, K&B SEA Kohler Co. menambahkan, tiap tahun Kohler akan memperkenalkan produk-produk inovasi terbarunya ke Indonesia.

"Saya pikir konsumen Indonesia sudah pintar memilih dan menggunakan produk kami. Jadi saat ini Kohler lebih berfokus pada desain, teknologi, serta fungsi produk," imbuh Hong.

Hong menyampaikan pihaknya tidak bisa memberikan angka pasti terkait targetnya di tahun ini, tapi yang pasti Kohler berharap pertumbuhannya double digit."Tunggu saja upaya ekspansi kami nanti," tukas Hong.


Tag


TERBARU

Close [X]
×