kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.933.000   17.000   0,89%
  • USD/IDR 16.378   49,00   0,30%
  • IDX 7.859   -31,86   -0,40%
  • KOMPAS100 1.103   -7,60   -0,68%
  • LQ45 822   -6,76   -0,82%
  • ISSI 265   -0,92   -0,35%
  • IDX30 425   -3,33   -0,78%
  • IDXHIDIV20 494   -1,99   -0,40%
  • IDX80 124   -0,75   -0,60%
  • IDXV30 131   0,35   0,27%
  • IDXQ30 138   -0,83   -0,60%

Ini strategi Media Nusantara Citra untuk dongkrak audience share


Selasa, 26 Juni 2018 / 20:19 WIB
Ini strategi Media Nusantara Citra untuk dongkrak audience share
ILUSTRASI. Manajemen Media Nusantara Citra dan MNC Sky Vision Tbk


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) terus berupaya untuk mendongkrak rating tayangannya. 

Direktur Utama PT Media Nusantara Citra Tbk David Fernando Audy mengatakan, RCTI yang masih mengandalkan sinetron dan sempat memuncaki rating saat lebaran lewat sinetron seperti Dunia Terbalik dan Tukang Ojek Pengkolan.

Menurut David, salah satu resep yang membuat RCTI selama 27 tahun mendominasi rating teratas karena pihaknya selalu memperhatikan kenaikan dan penurunan rating yang dirilis dari operational Nielsen dan selalu cerdik membaca minat dan selera penonton.

"Misalnya ada yang semula suka film India lalu pindah ke korea, atau ada yang suka film adventure kemudian berpindah ke drama keluarga", kata David usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Selasa (26/6).

David bilang semua itu membutuhkan riset dan programing yang kuat dari menit ke menit dari data yang ditampilkan operational Nielsen. Tujuannya adalah untuk melihat konten mana yg berhasil atau gagal dan bahkan konten yang akan berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×