kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.420   5,00   0,03%
  • IDX 7.138   43,70   0,62%
  • KOMPAS100 1.041   11,11   1,08%
  • LQ45 813   10,39   1,29%
  • ISSI 223   0,75   0,34%
  • IDX30 424   4,98   1,19%
  • IDXHIDIV20 503   1,43   0,29%
  • IDX80 117   1,42   1,23%
  • IDXV30 119   -0,10   -0,08%
  • IDXQ30 139   1,46   1,06%

Ini tanggapan MNCN usai rating RCTI disalip SCTV


Selasa, 20 Februari 2018 / 16:29 WIB
Ini tanggapan MNCN usai rating RCTI disalip SCTV
ILUSTRASI. MNC Media MNCN


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) menanggapi santai penurunan rating audience share milik RCTI. 

David Fernando Audy, Direktur Utama MNCN menyampaikan, audience share bisa berubah-ubah. Yang pasti, kata dia, stasiun tv miliknya RCTI memiliki reputasi yang sangat bagus. 

"Tidak setiap hari RCTI nomor satu, tetapi yang pasti selama 28 tahun RCTI berdiri, jika ditotal rata-rata audience share kurang lebih ada 20 tahun RCTI menduduki posisi nomor satu," ujarnya kepada KONTAN, Selasa (20/2).

Asal tahu saja, berdasarkan hasil riset Nielsen di awal tahun ini, SCTV menyalip RCTI di posisi pertama berdasarkan audience share.

David menambahkan, tahun ini baru masuk bulan kedua, masih cukup panjang dan masih ada 10 bulan lagi untuk mengejar ketertinggalan. Yang jelas, pihaknya akan mengevaluasi program dan menyesuaikan dengan selera pemirsa yang selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu.

"Sehingga RCTI bisa menjadi tv pilihan pemirsa sepanjang tahun 2018," lanjutnya.

David optimistis kenaikan rating audience share akan kembali diraih stasiun RCTI. Sebab stasiun tv ini memiliki track record yang baik untuk bisa kembali merajai audience share tv nasional. Hanya saja dirinya tak merinci strategi untuk mengejar ketertinggalan dari SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×