kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Strategi Pelindo Solusi Logistik untuk Kerek Layanan Logistik


Rabu, 20 Maret 2024 / 13:12 WIB
Ini Strategi Pelindo Solusi Logistik untuk Kerek Layanan Logistik


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Memperkuat kemitraan dengan berbagai pelaku industri dan pemangku kepentingan di sepanjang rantai nilai logistik menjadi salah satu strategi utama PT Pelindo Solusi Logistik dalam mempercepat layanan logistik miliknya.

Pada awal tahun ini, Pelindo Solusi Logistik melalui anak perusahaan, yakni PT Multi Terminal Indonesia mulai melayani kegiatan konsolidasi dan distribusi cargo milik PT Salam Pacific Indonesia Line  dan PT Meratus Line, di lapangan Cargo Consolidation and Distribution Center (CCDC) 100 Makassar.

Di Sumatra Utara, Pelindo Solusi Logistik melalui anak perusahaan lainnya, yakni PT Prima Indonesia Logistik dengan PT Sei Mangkei Nusantara Tiga, PT Kereta Api Indonesia (KAI), dan PT Pos Indonesia bekerja sama untuk konsolidasi layanan logistik di wilayah Sumatra Utara dan sekitarnya. Konsolidasi logistik direncanakan berada di Sei Mangkei Dry Port.

Direktur Utama Pelindo Solusi Logistik Joko Noerhudha mengatakan, Pelindo Solusi Logistik juga berfokus pada integrasi hinterland ke pelabuhan, membentuk ekosistem logistik melalui layanan transportasi logistik multimoda, yang diharapkan secara bertahap akan menciptakan efisiensi biaya logistik,

Baca Juga: Pelindo Beberkan Sejumlah Strategi Pengembangan Kawasan Industri Kuala Tanjung

 Menurut dia, kemitraan yang terus dikembangkan ini merupakan strategi perusahaan dalam mengoptimalkan operasional lapangan penumpukan. Hal ini juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan jasa petikemas seperti layanan lift on/lift off, stuffing/stripping, penumpukan, penyediaan alat bongkar muat, kebersihan, supervisi, relokasi, dan potensi bisnis lainnya.

Langkah ini diharapkan memberikan dampak positif dan menjadi pendorong perusahaan dalam menghadapi transformasi bisnis yang lebih besar dan kompetitif.

Sebagai anak perusahaan Pelindo, Pelindo Solusi Logistik berkomitmen melanjutkan program transformasi perusahaan.

Tahun ini, Pelindo Solusi Logistik fokus melanjutkan transformasi mewujudkan ekosistem logistik yang terintegrasi, sesuai dengan roadmap Pelindo Solusi tahun 2023-2024. Langkah ini sejalan dengan transformasi BUMN yang melibatkan transformasi nilai inti, infrastruktur regulasi, dan kesejahteraan para pegawai.

Pelindo Solusi Logistik juga berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan operasional yang terintegrasi dengan memperhatikan penerapan Good Corporate Governance (GCG) serta Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3di seluruh layanan yang menerapkan sistem manajemen terintegrasi.

"Kami terus mendorong perbaikan yang berkelanjutan, dengan fokus utama pada transformasi dan transparansi di semua lini bisnis,” terang Joko dalam siaran pers, Rabu (20/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×