kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.420   -15,00   -0,09%
  • IDX 7.095   -46,49   -0,65%
  • KOMPAS100 1.030   -10,30   -0,99%
  • LQ45 803   -9,10   -1,12%
  • ISSI 223   -2,38   -1,06%
  • IDX30 419   -4,71   -1,11%
  • IDXHIDIV20 502   -8,79   -1,72%
  • IDX80 116   -1,49   -1,27%
  • IDXV30 119   -2,82   -2,32%
  • IDXQ30 138   -1,77   -1,27%

Ini strategi Transmart di tengah persaingan ritel


Senin, 24 Juli 2017 / 15:14 WIB
Ini strategi Transmart di tengah persaingan ritel


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Trans Retail Indonesia siap bersaing di tengah kondisi ritel yang masih lesu. Perusahaan ini melakukan integrasi dengan berbagai lini usaha yang berada di CT Corp untuk bisa mewujudkan konsep 4 in 1.

Satria Hamid Ahmadi, Corporate Communications General Manager PT Trans Retail Indonesia mengungkapkan, Transmart terus melakukan inovasi salah satunya adalah dengan mengombinasikan kelebihan lini usaha lain di CT Corp. Salah satunya adalah terkait pembayaran yang bisa kerja sama untuk memberikan diskon spesial.

"Kami kerja sama dengan Bank Mega, kalau pemegang kartu kredit berbelanja ada diskon 10%, kalau hanya menabung bisa diskon 5%," ujarnya kepada KONTAN, Senin (24/7).

Selain itu, untuk merchant-merchant tertentu pihaknya juga melakukan kerja sama eksklusivitas. Hal ini yang akan membedakan berbelanja di gerainya dengan gerai milik peritel lain. Apalagi konsep 4 in 1 memang fokus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selain hanya berbelanja.

"Produk eksklusif ini bukan berarti mahal, tetapi produk tersebut hanya terdapat di toko kami saja dan dengan harga yang menarik menjadi kami punya keunggulan dan competitiveness," lanjutnya.

Lain dari itu, dirinya mengatakan integrasi juga terus berkesinambungan antara seluruh divisi di CT Corp. Hal yang dilakukan selain memberikan diskon spesial dan eksklusivitas produk, manajemen juga memberikan promosi buka toko dan promosi di waktu-waktu tertentu.

Selain itu, untuk promosi dan pemasaran pihaknya juga melakukan integrasi. Hal ini yang akan mendorong Transmart untuk bisa bertahan di tengah persaingan yang kian ketat di sektor ritel. "Karena bicara ritel, barang cenderung sama jadi bagaimana kami bisa jeli melihat peluang pasar, perlu adanya kombinasi dan inovasi," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×