kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,78   -2,97   -0.33%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini tanggapan Alfa Tours atas kembali dibukanya perjalanan umrah


Senin, 02 November 2020 / 07:20 WIB
Ini tanggapan Alfa Tours atas kembali dibukanya perjalanan umrah
ILUSTRASI. Sejumlah calon jamaah umrah melakukan lapor diri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (1/11/2020).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ibadah umrah sudah mulai berlangsung kembali. Hal tersebut ditandai dengan membuka kembali penerbitan visa umrah bagi warga negara Indonesia (WNI).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Alfa Tours Alfa Edison menyebutkan perusahaan menyambut baik hal tersebut. Namun, pihaknya tidak akan terburu-buru memberangkatkan calon jemaah umrah.

Menurutnya, banyak yang hal yang perlu dipersiapkan. "Kami tidak terburu-buru untuk langsung memberangkatkan, mengingat pengalaman kami di awal musim umrah selalu ada persoalan yang belum clear," ujarnya kepada kontan.co.id, Minggu (1/11).

Alfa menyebutkan, umumnya persoalan yang muncul dari visa, penerbangan, dan hotel. Terlebih, sekarang para calon jemaah harus melakukan tes PCR 72 jam sebelum berangkat sehingga perlu pengaturan dan persiapan yang lebih rapi. Karenanya, Alfa mengaku saat ini sedang mempersiapkan untuk new normal umrah.

Ia berharap dalam waktu dekat segala perangkat persiapannya sudah akan siap. "Insyaallah Desember sudah mulai berangkat," sebutnya.

Baca Juga: Arab Saudi mulai terima jamaah umrah November ini, berikut tanggapan Umroh.com

Lebih lanjut, ia menjelaskan persiapan yang dilakukan perusahaan sendiri yaitu konsolidasi internal yang meliputi konsolidasi dengan partnernya di Saudi Arabia terkait apply visa.

Kemudian, mempersiapkan tim internal. Hal tersebut merujuk ada 9 orang karyawannya yang dirumahkan akibat dampak pandemi Covid-19.

Sehingga, dengan dibukanya pemberangkatan umrah ini pihaknya kembali mempekerjakan karyawannya tersebut. Dengan begitu, perusahaan juga mampu mempersiapkan seluruh cabangnya dengan maksimal.

"Terakhir, juga kami mempersiapkan produk yang tepat untuk ditawarkan sesuai segmen pasar," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×