kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Target Bisnis Perintis Triniti (TRIN) dalam 10 Tahun ke Depan


Rabu, 09 Maret 2022 / 16:54 WIB
Ini Target Bisnis Perintis Triniti (TRIN) dalam 10 Tahun ke Depan
ILUSTRASI. Proyek pembangunan apartemen Collins Boulevard yang dikembangkan Triniti Land


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) menargetkan pendapatan kotor atau Gross Development Value (GDV) sebesar Rp 26,3 triliun dalam 10 tahun ke depan. GDV ini diperoleh dari 4 proyek pengembangan baru Perseroan yakni di Lampung sebesar Rp 2,3 triliun dan Rp 800 miliar, proyek di Sentul dengan total GDV sebesar Rp 13,2 triliun dan proyek Tanamori di Labuan Bajo dengan GDV sebesar Rp 10 triliun.

”Nilai GDV sebesar Rp 26 triliun ini akan memasukkan Triniti Land ke Next Level Developer di Indonesia dan akan menaikkan Top dan Bottom line kami sebesar 4-6x lipat dari sebelumnya,” ujar Presiden Direktur & CEO PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) Ishak Chandra dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Rabu (9/3).

Gross Development Value Perseroan tersebut diharapkan dapat diperoleh dengan menerapkan berbagai strategi dalam 3 tahun ke depan yakni dengan memfokuskan diri ke 3 sektor yakni rumah tapak, Logistic Park dan proyek-proyek Niche Market seperti Pengembangan Data Center, Kawasan KEK Pariwisata, dll.

Baca Juga: Triniti Land (TRIN) Kembangkan 246 Hektare Lahan di Tanamori Labuan Bajo

Ishak menambahkan, Perseroan juga akan terus berekspansi dengan menambah cakupan landbank melalui skema collaboration and partnership.

Salah satu strategi pendanaan yang dilakukan oleh TRIN untuk menambah pundi-pundi perseroan untuk pengembangan proyek barunya adalah dengan memperkuat struktur permodalan dengan melakukan berbagai aksi korporasi seperti right issue.

Dengan strategi ini TRIN berharap dapat mencatatkan kenaikan aset Perseroan hingga sebesar Rp 3,5 triliun sampai akhir 2023 yang akan datang.

Sebagai informasi, TRIN telah membukukan penjualan hingga 90% dari empat properti yang dibangun, dan mengantongi penjualan lebih dari Rp 4 triliun.

 

Triniti Land terus memperkaya portofolio produknya dengan mengembangkan sederetan proyek properti seperti di Alam Sutera dan Serpong yakni Brooklyn, Springwood Residences, Yukata Suites, The Smith, Collins Boulevard dan Marc’s Boulevard.

Ke depannya, TRIN akan terus melangkah dengan pengembangan properti mixed-use yang ikonik. Selain itu, TRIN juga lakukan pengembangan landed residential di Jabodetabek dan growth area lainnya seperti Jakarta, Bogor, Surabaya, Medan, Batam, Makassar dan kota Utama lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×