kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah lokasi untuk mendapatkan album gratis artis terkenal


Senin, 10 Oktober 2011 / 19:15 WIB
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo


Reporter: Dani Prasetya | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Untuk bisa meningkatkan kecintaan terhadap produk dalam negeri, Kementerian Perdagangan menggaet beberapa musisi terkenal untuk mengisi album bertajuk Aku Cinta Indonesia (ACI). Album ini akan didistribusikan secara gratis kepada siapa pun yang berminat melalui beberapa lokasi strategis.

Album yang terdiri dari delapan lagu itu melibatkan musisi Indonesia dari berbagai aliran musik antara lain, RAN, Endah Rhesa, JRX dari band Superman Is Dead, Anda, Adhitia Sofyan, Mian Meuthia, Mian Tiara, Mondo dari Band Sore, Sari dari White Shoes and The Couples Company, Monita Tahalea, Natasha Rizky, Karissa Habibie, Lunatic, dan F. Harahap.

Album kompilasi itu bisa didapatkan secara gratis melalui beberapa tempat seperti Disc Tara, Alun-Alun Indonesia, Goods Department, Damn I Love Indonesia, dan Hey Folks.

Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menuturkan album yang digagas oleh beragam komunitas itu merupakan alat untuk menyebarkan virus kecintaan terhadap produk domestik. Apalagi, jargon ACI yang telah diluncurkan sejak 2009 itu pun mendapat dukungan dari asosiasi, peritel domestik, dan beberapa perusahaan melalui penggunaan logo ACI pada produknya.

"Gerakan ACI ini merupakan upaya meningkatkan nation branding Indonesia sebagai bangsa kreatif," ucapnya, pada peluncuran album ACI, Senin (10/10). Dia pun mengharapkan, berbagai gerakan ACI dapat meningkatkan penggunaan produk dalam negeri sebagai langkah menjaga stabilitas ekonomi pada saat terjadi penurunan ekspor. Contohnya, penurunan ekspor akibat krisis ekonomi global.

Untuk diketahui, iklan ACI yang bertemakan "Adalah Kita" telah mendapatkan penghargaan Bronze
Award pada Promotion Marketing Awards of Asia (PMAA) 2011 untuk kategori Best Cause, Charity or Corporate Responsibility Marketing Campaign.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×