kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota recall mobil 6 jenis kendaraan ini karena fuel pump, berikut daftarnya


Senin, 03 Agustus 2020 / 08:36 WIB
Toyota recall mobil 6 jenis kendaraan ini karena fuel pump, berikut daftarnya
ILUSTRASI. Toyota recall mobil 6 jenis kendaraan ini karena fuel pump


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Kampanye perbaikan massal atau recall mobil di Indonesia kembali terjadi. Kali ini, recall mobil dilangsung oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

PT Toyota Astra Motor recall mobil untuk beberapa produk karena masalah pada pompa bahan bakar atau fuel pump. Pemilik kendaraan yang termasuk dalam kriteria diimbau untuk segera melakukan penggantian.

Model-model yang termasuk dalam recall mobil kali ini antara lain Toyota Alphard keluaran 2017-2018, Corolla produksi 2018, FJ Cruiser tahun 2013-2014, serta Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux lansiran 2017-2019.

Baca juga: Kim Jong Un disebut sedang sehat, ini alasannya

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, mengatakan, recall mobil ini sejalan dengan komitmen Toyota dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan.  “Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat mengimbau para pemilik kendaraan yang dimaksud agar dapat segera mengecek,” ujar Henry, dalam keterangan resmi (2/8/2020).

Para konsumen Toyota juga bakal diinformasikan lewat surat resmi maupun melalui siaran komunikasi seperti media massa dan situs resmi Toyota. Seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera recall mobil melakukan penggantian fuel pump model kendaraan di atas.

Henry juga mengatakan, proses pengecekan dan penggantian suku cadang tersebut dapat dilakukan di bengkel resmi Toyota. Untuk diketahui selama pandemi COVID-19, pelayanan pemeriksaan kendaraan tetap dapat dilakukan dengan memperhatikan kondisi dan mengikuti protokol yang berlaku di setiap daerahnya.

Proses penggantiaan dapat dilakukan di dealer yang masih beroperasi. Namun untuk turut serta mengurangi potensi penularan virus corona, penggantian ini juga dapat dilakukan setelah masa darurat selesai.

Baca juga: Lelang mobil Grand Livina di Jakarta murah, uang jaminan Rp 12 juta dibuka hingga 5/8

Untuk proses penggantian, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan part yang akan diganti. Pengerjaan pengecekan dan penggantian fuel pump ini berlangsung sekitar 2 jam hingga maksimal 4 jam. Toyota Astra Motor tidak memungut biaya sedikit pun dalam recall mobil ini.

(Dio Dananjaya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Masalah Fuel Pump, Toyota Recall Kijang Innova dan Fortuner",
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×