kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Injak usia enam tahun, SiCepat cetak lonjakan paket mencapai 400%


Sabtu, 01 Februari 2020 / 10:55 WIB
Injak usia enam tahun, SiCepat cetak lonjakan paket mencapai 400%
ILUSTRASI. Konsumen mendapatkan pelayanan saat mengirimkan paket barang di Sicepat Ekspres di ITC Kuningan, Jakarta, Kamis (06/09). Injak usia ke-6 hari ini, SiCepat cetak lonjakan paket mencapai 400%. KONTAN/Fransiskus Simbolon/06/09/2018


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ekspedisi, SiCepat Ekpsres, menginjak usia enam tahun hari ini, Sabtu (1/2). Perusahaan yang berdiri sejak 2014 tersebut, mencetak pencapaian target tahunan (yoy) sebesar 197%, dan lonjakan pertumbuhan jumlah paket diraih sebesar 400%.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai, menjelaskan, program yang dimulai dari event Harbolnas 10.10, 11.11, 12.12, hingga program Jalan-Jalan SiCepat (JJS) menjadi katalis positif yang mendorong kenaikkan jumlah paket di tahun 2019.

Baca Juga: Dewata Freight International (DEAL) targetkan top line dan bottom line meningkat

Tak hanya itu, pertumbuhan yang dicapai juga terjadi berkat inovasi produk, promo cashback, dan layanan eksklusif bagi member SiCepat.

"Loyalty program adalah program yang diberikan secara gratis untuk menunjang pertumbuhan bisnis seller di antarnya foto produk, video commercial, 10.000 SMS blast gratis, promosi Instagram ke lebih dari 1 juta follower," lanjut Kim Hai, sebagaimana tertera pada keterangan resmi, Sabtu (1/2).

SiCepat juga menandai usia baru dengan menggandeng Baim Wong sebagai brand ambassador dan menjadi ekspedisi pertama yang aktif di kanal Youtube.

Hal ini membuat perusahaan memiliki materi promosi yang difokuskan pada media digital seperti streaming youtube, testimoni produk, dan lain-lain.

Baca Juga: Perkuat pasar bisnis uang elektronik, LinkAja gandeng JNE

“Kami mengalokasikan nilai investasi untuk infrastruktur sebesar 40%, marketing sebesar 40% dan IT sebesar 20% tahun ini,” sambung The Kim Hai.



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×