kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,75   -7,60   -0.82%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intiland memulai pembangunan apartemen SQ Residence


Kamis, 22 Agustus 2019 / 16:02 WIB
Intiland memulai pembangunan apartemen SQ Residence
Intiland Development memulai pembangunan apartemen SQ Residence


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Emiten pengembang properti, PT Intiland Development Tbk (DILD) memulai pembangunan konstruksi apartemen South Quarter Residence (SQ Res) dengan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (22/8).

Pembangunan apartemen ini berdiri di atas lahan pengembangan seluas 1,3 hektar dan akan dijadikan sebagai kawasan perkantoran terpadu modern seluar 7,9 hektare.

Baca Juga: Aturan baru properti, Intiland: Harus lindungi pengembang dan konsumen

"Nantinya kawasan ini menjadi kawasan terbaik untuk bekerja, tinggal, dan beraktivitas. Kami akan hadirkan fasilitas hunian modern yang nyaman sebagai bagian dari komunitas bisnis dan gaya hidup modern," ujar Permadi Indra Yoga, Direktur Pengembangan Bisnis DILD di Jakarta, Kamis (22/8).

Nantinya, apartemen SQ Res akan dibangun sebanyak dua tower setinggi 21 lantai. Masing-masing tower menyediakan 366 unit kamar apartemen. Sehingga total unit apartemen dari dua tower adalah sebanyak 672 unit apartemen.

Lebih lanjut, Yoga menjelaskan biaya investasi yang digelontorkan pihaknya membangun SQ Res adalah sebesar Rp 2 triliun. "Kami menargetkan dapat mencapai target penjualan paling tidak 70% sampai Oktober mendatang. Saat ini, pemesanan juga sudah dapat dilakukan. Kurang lebih 200 unit dari 366 di tower satu sudah dipesan," tambahnya.

Baca Juga: Intiland dan MRT Jakarta luncurkan Park and Ride South Quarter

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan, kamar apartemen SQ Res ini akan memiliki tipe satu kamar tidur dengan luas mencapai 36 meter persegi dan 42 meter persegi. Sementara untuk dua kamar tidur, memiliki luas 86 meter persegi dan 93 meter persegi.

DILD membanderol harga apartemen SQ Res mulai dari Rp 1,5 miliar yang dapat dicicil per tahun maupun per bulan, untuk tipe satu kamar tidur, dan Rp 4,8 miliar untuk tipe terbesar yakni tiga kamar tidur. "Kami menargetkan akan melakukan topping off pada kuartal II 2021 dan handover pada 2022," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×