kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intip Strategi Avia Avian (AVIA) untuk Menggenjot Kinerja Tahun Ini


Minggu, 04 Februari 2024 / 07:15 WIB
Intip Strategi Avia Avian (AVIA) untuk Menggenjot Kinerja Tahun Ini
ILUSTRASI. Penjualan produk cat PT Avia Avian (Avian Brands) di supermarket bahan bangunan, Bekasi, Jawa Barat. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Rashif Usman | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten cat dari Tancorp Group, PT Avia Avian Tbk (AVIA) meyakini mencetak kinerja lebih baik di tahun 2024. Hal ini tak lepas dari sejumlah agenda dan strategi perseroan untuk menjaga keberlanjutan bisnisnya.

Head of Investor Relations Avia Avian, Andreas Timothy Hadikrisno mengaku optimis kinerja perseroan akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Pasalnya, ia melihat kondisi perekonomian dan tingkat inflasi sudah mulai menunjukan kondisi yang stabil.

"Kami optimis kinerja tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Beberapa hal yang mendukung kinerja tentunya berasal dari portofolio produk yang semakin lengkap, mencakup berbagai produk mulai dari produk ekonomis hingga premium," kata Andreas kepada Kontan, Jumat (2/2).

Andreas mengungkapkan penjualan cat milik perseroan juga masih tumbuh positif hingga akhir Januari 2024. Namun, sayangnya ia belum bisa merinci berapa nilai pendapatan yang diraih perseroan pada periode tersebut.

Baca Juga: PT Timah (TINS) Kucurkan Pinjaman Rp 36 Miliar ke Anak Usaha

"Sampai akhir Januari 2024, penjualan cat masih ada pertumbuhan dibandingkan Januari 2023. Kami harap dengan kinerja penjualan di 2024 yang meningkat juga turut mendorong pertumbuhan pada laba kotor, laba operasional dan laba bersih," ujarnya.

Andreas menerangkan, perseroan memiliki sejumlah strategi untuk mendorong kinerja bisnis. Pertama, perseroan akan gencar menambah 7 hingga 9 pusat distribusi. Ekspansi ini penting untuk mendorong penetrasi produk di berbagai daerah Indonesia

"Tentunya juga akan sangat membantu dalam hal pemberian layanan pengiriman yang maksimal dan superior kepada para pelanggan di seluruh wilayah Indonesia," jelasnya.

Strategi kedua, perseroan terus mengembangkan berbagai produk sesuai kebutuhan konsumen yang terus berubah, serta melihat potensi peluang pasar yang ada.

"Kami didukung dengan tim serta fasilitas RDI (Research Development Innovation) yang solid," ucapnya.

Strategi selanjutnya, AVIA juga akan gencar menjalankan strategi pemasaran, baik melalui TV digital maupun aktivitas kampanye produk dan promosi ke toko-toko ritel.

Baca Juga: Petrosea (PTRO) Meraih Kontrak Rp 4,6 Triliun dari BP Berau

"Strategi terakhir, kami akan melakukan perluasan segmen penetrasi ke proyek yang mengarah pada perawatan gedung dari B2B dan komersial. Kemudian penetrasi ke proyek-proyek perumahan skala kecil dan menengah," ujarnya.

Andreas menyampaikan, pada tahun ini AVIA tetap melakukan pengembangan inovasi produk baru di berbagai segmen.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×