kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

IPC proyeksikan target pendapatan tahun ini meleset


Senin, 02 Desember 2019 / 17:01 WIB
IPC proyeksikan target pendapatan tahun ini meleset
Ogi Rulino (kanan), Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis IPC bersama Rio Lasse, EVP Corporate Strategic Planning IPC di Jakarta, Senin (2/12).

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau yang dikenal dengan Pelindo 2 atau IPC proyeksikan pendapatan tahun ini meleset dari target. Adapun perusahaan plat merah ini membidik pendapatan Rp 13,8 triliun.

Ogi Rulino, Direktur Transformasi dan Pengembangan bisnis IPC menyebutkan bahwa lantaran sudah memasuki bulan terakhir di tahun ini pihaknya melihat pendapatan tak akan tercapai. "Tahun ini mungkin tidak sebanyak itu," ujarnya menjawab Kontan.co.id, Senin (2/12).

Baca Juga: IPC siapkan pilot project connected port di pelabuhannya

Walaupun begitu, ia bilang ada beberapa hal yang masih dikejar. Sayang, dirinya enggan memaparkan lebih jauh terkait upaya yang dilakukan jelang akhir tahun.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id sepanjang kuartal III lalu pihaknya mencatatkan penurunan operasi 15% hingga 17% akibat dampak perang dagang yang terjadi di internasional.

Kendati demikian pihaknya optimis tetap dapat menjaga capaian bottom line. Sebelumnya, Elvyn G Masasya, Direktur Utama IPC menyebutkan bahwa perusahaan juga melakukan efisiensi yang cukup besar, sehingga kendati tahun ini target pendapatan akan sedikit meleset namun dari sisi laba masih akan tumbuh cukup baik.

Baca Juga: Duh, Perusahaan Besar Batal Menggelar IPO Tahun Ini

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan 2018, IPC mencatatkan bottom line Rp 2,37 triliun. Nilai tersebut tumbuh 9,21% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 2,17 triliun.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×