kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,72   -9,77   -1.06%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IPCC ditunjuk lagi Hyundai Glovis untuk tangani bongkar kargo kendaraan


Jumat, 23 Juli 2021 / 18:48 WIB
IPCC ditunjuk lagi Hyundai Glovis untuk tangani bongkar kargo kendaraan
ILUSTRASI. IPCC ditunjuk lagi oleh Hyundai Glovis untuk tangani bongkar kargo kendaraan


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) kembali melakukan penanganan bongkar kapal Hyundai Glovis yang membawa sejumlah kargo kendaraan dari Korea Selatan secara langsung.

Investor Relation IPCC Reza Priyambada mengatakan, penanganan bongkar kargo kendaraan dari Kapal Hyundai yang sandar di Terminal IPCC pukul 16.00 WIB, Jumat (23/7) dengan pelayanan yang dilakukan sejumlah tenaga profesional IPCC.

“Untuk melakukan kegiatan secara penuh mulai dari stevidoring, cargodoring hingga receiving/delivery,” kata Reza dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (23/7).

Baca Juga: IPCC catatkan kenaikan bongkar muat alat berat pada semester I 2021

Adapun kargo yang ditangani IPCC tersebut meliputi 31 unit alat berat jenis forklift dan excavator dengan merk Doosan, 162 kendaraan roda empat (CBU) dengan merk Santa Fe, Palisade dan Satria serta spareparts sebanyak 58 package (Pkgs).

Reza bilang, setelah dilakukan sejumlah pemeriksaan di kapal dan dinyatakan layak untuk turun, para tenaga profesional IPCC tersebut segera memindahkan sejumlah kargo ke lapangan terminal yang telah ditentukan.

“Sebagai contoh, untuk alat berat setelah diturunkan dari kapal ke dermaga, segera dipindahkan ke lapangan F. Begitupun dengan CBU yang ditempatkan di lapangan E,” ujarnya.

Reza menambahkan, adanya sejumlah kargo yang dibawa langsung dan ditangani secara penuh oleh IPCC menunjukan bahwa IPCC memiliki kemampuan dalam menangani kegiatan bongkar muat di pelabuhan sesuai dengan standar internasional.

Hal ini sejalan dengan posisi IPCC sebagai bagian dari value chain industri otomotif nasional dan menjadi bagian dari penyediaan excellent operation kepada pada pelanggannya yaitu produsen mobil yang memiliki produk kendaraan baik untuk ekspor maupun impor.

Baca Juga: Indonesia kendaraan (IPCC) targetkan bongkar muat naik 20% di semester II-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×