kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IPCM Perpanjang Kerja Sama Jasa Kapal di Terminal FSRU Jawa Satu Power Hingga 2024


Kamis, 30 Desember 2021 / 16:16 WIB
IPCM Perpanjang Kerja Sama Jasa Kapal di Terminal FSRU Jawa Satu Power Hingga 2024
ILUSTRASI. Penandatanganan perjanjian kerja sama jasa pelabuhan antara PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) dan PT Jawa Satu Power (JSP), pada 29 Desember 2021.


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) dan PT Jawa Satu Power (JSP) meneken perjanjian tambahan dalam kerja sama pelayanan jasa kapal untuk pelayanan kapal LNG di wilayah operasional Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Jawa Satu Power, Rabu (29/12).

Perjanjian kerja sama ditandatangani Direktur Utama IPCM Amri Yusuf dan President Director JSP Assistia Semiawan.

Baca Juga: IPCM Mengucurkan Dividen Interim Rp 18,15 Miliar

Kerja sama pelayanan jasa kapal ini meliputi pelayanan pemanduan dan penundaan oleh IPCM sebagai Badan Usaha Pelabuhan (BUP) penerima pelimpahan pelaksanaan pelayanan jasa pemanduan dan penundaan di wilayah perairan wajib pandu Terminal Khusus (Tersus) Jawa Satu Power yang diperpanjang masa perjanjiannya dalam kurun waktu tiga tahun hingga 31 Desember 2024.

“Optimisme IPCM dalam memperluas penyediaan jasa layanan pemanduan dan penundaan kapal di sejumlah wilayah termasuk di Tersus Jawa Satu Power ini, membuat kami juga terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan, berkontribusi menjaga keselamatan kapal, muatan, kelancaran logistik nasional, serta menjaga kepercayaan publik dan pemegang saham,” jelas Amri Yusuf, Direktur Utama IPCM, dalam pernyataan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (30/12).

Dalam kesempatan yang sama, ditandatangani pula perjanjian tambahan terkait kerja sama sewa kapal tunda untuk wilayah operasional Jawa Satu Power. Kerjasama
tambahan ini meliputi dukungan tiga unit armada kapal tunda milik IPCM untuk mendukung kegiatan penundaan pada proses lepas-sandar (berthing-unberthing) kapal
LNG ke dan dari FSRU serta kegiatan pendukung lainnya di wilayah operasional Jawa Satu Power.

Tersus PT Jawa Satu Power adalah salah satu pembangkit listrik tenaga gas dan uap terbesar di Asia Tenggara, dengan kapasitas Floating Storage Regasification
Unit (FSRU) 170.000 m3 dan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) terbesar di Asia Tenggara dengan kapasitas 1.760 MegaWatt (MW).

Baca Juga: Tambah Kapasitas Produksi, Buyung Poetra (HOKI) Menggeber Pembangunan Pabrik Baru

Jasa Armada Indonesia menjalankan pelayanan jasa pemanduan dan jasa penundaaan dengan pangsa pasar utama yaitu melayani kegiatan pelayanan kapal di seluruh wilayah kerja PT Pelindo (Persero) Regional II yang meliputi 12 pelabuhan dengan perluasan pasar di seluruh wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×