kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Isuzu perkenalkan teknologi baru Mimamori


Kamis, 27 September 2012 / 19:56 WIB
Isuzu perkenalkan teknologi baru Mimamori
ILUSTRASI. Ilustrasi himbauan prokes. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Melati Amaya Dori |

JAKARTA. PT Isuzu Astra Motor Indonesia memperkenalkan teknologi terbaru bernama Mimamori. Alat ini menginformasikan kondisi kendaraan lebih detil dari GPS.

"Mimamori adalah sebuah alat yang berbasis GSM yang berguna memberikan informasi yang akurat dan komprehensif mulai dari keadaan kendaraan sampai dengan perilaku pengemudi dalam berkendara," kata Tonton Eko Boedianto, Departement Head Product Marketing PT Isuszu Astra Motor Indonesia, hari ini (27/9) di Jakarta.

Alat persegi ini dipasang di dasbor depan, di bawah penyejuk udara, tepat di sisi kiri pengemudi. Alat ini mampu mengeluarkan suara yang menginformasikan kondisi kendaraan.

Mimamori terhubung langsung dengan server Isuzu di Jepang. Kemudian server tersebut akan meneruskan informasi langsung ke manajer Mimamori di Indonesia. Manajer Mimamori di sini adalah perusahaan yang memasang Mimamori pada kendaraan niaganya.

Tonton menyatakan Mimamori berbeda dengan GPS. Mimamori dapat memberikan data yang lebih detil mengenai kendaraan dan memberikan info posisi kendaraan pada waktu yang sebenarnya.

Informasinya bahkan termasuk masa penggantian oli hingga menentukan apakah kecepatan kendaraan terlalu cepat atau terlalu lambat. Karenanya, Mimamori bisa memberikan laporan bagaimana pengemudi menggunakan kendaraannya. Misalnya, apakah pengemudi sering mengerem mendadak atau melakukan akselerasi mendadak. Selain itu, secara otomatis Mimamori akan menampilkan jadwal service kendaraan.

Untuk mengetahuinya, tidak menggunakan program khusus. Mimamori dapat menggunakan segala jenis gadget yang memiliki koneksi internet. Hanya dengan membuka website, Mimamori dapat memeriksa kendaraan kapan saja dan dimana saja.

Mimamori akan masuk ke Indonesia pada semester I 2013. DI tahap awal, Mimamori akan dipasang pada Isuzu Giga saja. Namun, pihak Isuzu belum dapat memberitahu harga Giga yang sudah dipasangi Mimamori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×