kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jababeka (KIJA) Resmikan Factory Outlets Cikarang Trade Center


Sabtu, 27 Januari 2024 / 16:10 WIB
Jababeka (KIJA) Resmikan Factory Outlets Cikarang Trade Center
Peresmian Factory Outlets Cikarang Trade Center oleh PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) pada Jumat (26/1/2024).


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) secara resmi telah membuka Factory Outlets Cikarang Trade Center pada Jumat, (26/01).

Dimana, Trade Center ini diklaim merupakan pusat kegiatan perdagangan yang telah mengundang 2.000 tenant industri dari 34 negara di Kawasan Industri Jababeka, pelaku usaha UMKM se-Kabupaten Bekasi, termasuk pelaku usaha binaan dari Dinas Perindustrian Pemkab Bekasi yang sudah berorientasi ekspor. 

Acara peresmian yang juga bersamaan dengan pameran ini dibuka pada 26 Januari hingga 28 Januari 2024 pada pukul 10.00 dan tercatat telah diikuti oleh 50 exhibitor yang menghadirkan jasa maupun produk unggulan dengan harga pabrik. 

Baca Juga: Rekomendasi Teknikal Saham KIJA, PTBA, dan TKIM pada Perdagangan Hari Ini

Peresmian Factory Outlets Cikarang Trade Center dihadiri pula oleh Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia, Jerry Sambuaga, yang mengharapkan Trade Center ini bisa menjadi sarana agar masyarakat lebih mengenal produk dan jasa unggulan yang di Kabupaten Bekasi dan mempercepat pertumbuhan ekonomi. 

“Tentunya menjadi salah satu kegiatan yang mendukung perkembangan UMKM, kita juga melihat booth-booth UMKM yang sudah dibuka, baik itu produk lokal, tidak hanya untuk pasar nasional tapi juga internasional. Ini sangat bagus, apalagi Bekasi sebagai kawasan industri bisa dibuka menjadi wisata kawasan industri,” katanya saat ditemui Kontan, Jumat (26/01).

 

Ia juga mengatakan Trade Center ini adalah bentuk dari integrasi dan bentuk sinergi antara pelaku usaha, pemerintah, regulator, termasuk UMKM. “Dimana, di sini mereka juga punya pabrik, jadi kalau ada customer bisa langsung datang ke outlet dan pabriknya juga berdekatan,” ungkap Jerry. 

Baca Juga: Rekomendasi Teknikal Saham KIJA, PTBA, dan TKIM pada Perdagangan Hari Ini

Jerry juga menekankan pentingnya Pemkab Bekasi mendukung pelaku usaha UMKM sebagai kunci ekonomi dalam sebuah kota, kabupaten dan negara.Di mana kontribusi UMKM terhadap PDB nasional sebesar lebih dari 60%.

Disisi lain, founder dan chairman PT Jababeka Tbk (KIJA) Setyono Djuandi Darmono mengatakan, Factory Outlets Cikarang Trade Center hadir sebagai sarana untuk mengenalkan dan mempromosikan barang, termasuk pabrik-pabrik di Kawasan Industri Jababeka. 

"Saya pikir ini langkah maju bagaimana semua pihak bersatu di satu acara menampilkan pelaku usaha di Kabupaten Bekasi dan bisa mengenalkan produk unggulan mereka ke masyarakat. Karenanya, kami mendukung Factory Outlets Cikarang Trade Center, dan siap berpartisipasi di tahun depan," ujar Setyono.

Baca Juga: Cek Rekomendasi Saham KIJA, GJTL, dan AUTO Untuk Jumat (15/12)

Selain memberikan peluang bagi para pelaku usaha meningkatkan penjualan, memperluas jaringan bisnis dan membuat masyarakat lebih mengenal produk atau jasa mereka, penyelenggaraan Factory Outlets Cikarang Trade Center tahun 2024 juga menghadirkan seminar bulan 3K nasional, rangkaian talkshow, hingga panggung hiburan dengan guest star band ternama: Govinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×