kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   4.000   0,28%
  • USD/IDR 15.404   1,00   0,01%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Jadi PO Pertama yang Hadirkan Bus Tingkat Sleeper Seat, Juragan 99 Trans Raih MURI


Kamis, 05 September 2024 / 11:18 WIB
Jadi PO Pertama yang Hadirkan Bus Tingkat Sleeper Seat, Juragan 99 Trans Raih MURI
ILUSTRASI. Founder Juragan 99 Trans Gilang Widya Pramana menerima penghargaan MURI


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah pada awal 2024 lalu merilis armada bus double decker full sleeper sebagai gebrakan untuk terus jadi Perusahaan Otobus (PO) yang makin maju, Juragan 99 Trans meraih pengakuan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Dalam hal ini, Juragan 99 Trans dinobatkan sebagai PO pertama yang mengoperasikan bus tingkat dengan fasilitas keseluruhan kabin tidur (sleeper seat) atau PO dengan bus double decker full sleeper pertama di Indonesia.

Baca Juga: MS GLOW Gaungkan Semangat Juara Kemerdekaan dengan Berbagi Bersama Veteran di HUT RI

Penghargaan ini makin istimewa sebab diserahkan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Jusuf Ngadri sebagai Direktur Operasional MURI kepada founder Juragan 99 Trans Gilang Widya Pramana di pool Juragan 99 Trans, Pondok Pinang Jakarta Selatan.

Gilang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan MURI atas perhargaan yang diperoleh Juragan 99 Trans. Dia berharap hal ini dapat menjadi pemicu bagi Juragan 99 Trans untuk selalu berinovasi demi meraih kepercayaan pelanggan.

Baca Juga: J99 Corp. & Seluruh Unit Bisnis Rayakan HAN Berbagi Bersama 1000 Anak Panti Asuhan

”Penghargaan ini sejatinya kami persembahkan untuk seluruh pelanggan setia Juragan 99 Trans, bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pelanggan Nasional. Bulan lalu kami baru saja memperingati ulang tahun ke-6, sebuah usia yang masih muda bagi sebuah Perusahaan Otobus, namun kami bisa bertahan dan terus semangat untuk maju adalah berkat para pelanggan,” ungkap Gilang dalam keterangan resmi, Kamis (5/9).

Bus double decker full sleeper Juragan 99 Trans terdiri dari 24 seat dan melayani rute antar kota-antar provinsi (AKAP) Jakarta-Malang (PP) setiap harinya. "Hal ini adalah langkah nyata kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan Juragan 99 Trans,” imbuh dia.

Bus double decker dengan kursi penumpang full sleeper pertama di Indonesia milik Juragan 99 Trans tampil gagah dan istimewa sebagai paduan dari sasis Volvo b11r terbaru yang tentunya memiliki tarikan lebih nyaman, berpadu dengan karoseri baru gabungan SDD DC atau Super Double Decker Dream Coach rancangan Adiputro.

Juragan 99 Trans juga melakukan peningkatan detail yang mencakup penyempurnaan di bagian pembagian jalur air conditioner yang lebih baik lebih merata, disokong fasilitas hiburan di bagian interior, serta bagasi bus yang tambah lega hingga dapat memuat sepeda motor.

Hal ini diharapkan bisa membuat pelanggan Juragan 99 Trans makin puas dan membuat perjalanan makin aman, nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga: J99 Corp. melalui MS GLOW Donasi Kemanusiaan bagi Palestina Rp1 Miliar lewat BAZNAS

Bus double decker Juragan 99 Trans memiliki kapasitas 24 penumpang yang semuanya berformat sleeper. Beragam fasilitas lain yang bisa dinikmati di setiap bangku penumpang di sepanjang perjalanan adalah fitur getaran pijat di setiap seat, earphone, foldable table, perlengkapan tidur (bantal, guling dan selimut), televisi 24-inch serta hot towel.

Selain itu, bus tersebut juga menyediakan dispenser air minum, smoking area, serta kamar kecil.

Direktur Operasional MURI Jusuf Ngadri mengungkapkan, kunci dari unggul dan bertahannya sebuah prestasi adalah konsistensi untuk terus beradaptasi dan melakukan yang terbaik. Juragan 99 Trans telah membuktikan itu lewat kiprahnya senantiasa berinovasi untuk layanan terbaik bagi pelanggan.

Pihak MURI pun mengapresiasi penghargaan yang diraih Juragan 99 Trans sebagai perusahaan otobus pertama yang mengoperasikan bus tingkat dengan fasilitas keseluruhan kabin tidur.

Baca Juga: J99 Corp. Persembahkan Train to Beauty, Kolaborasi Klinik Kecantikan & PT KAI

"Kami harap hal ini menjadi penyemangat baik bagi Juragan 99 Trans maupun bagi PO-PO lain di Tanah Air dalam memajukan industri transportasi darat di Indonesia," kata dia.

Hingga saat ini, Juragan 99 Trans memiliki total 30 unit bus AKAP dan pariwisata yang beroperasi, di mana 2 diantaranya melayani rute Malang – Denpasar, 8 unit melayani rute Malang – Tangerang (Poris), 4 unit di rute Malang – Bogor, 2 unit untuk rute Malang – Yogyakarta, dan 1 unit bus AKAP cadangan.

Selanjutnya: Jadwal Makan Diet Pemula yang Efektif Turunkan Berat Badan, Cek di Sini

Menarik Dibaca: Jadwal Makan Diet Pemula yang Efektif Turunkan Berat Badan, Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×