kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.342.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Malaysia Jadi Tujuan Pertama Ekspor Motor Listrik ALVA


Rabu, 22 Mei 2024 / 06:05 WIB
Malaysia Jadi Tujuan Pertama Ekspor Motor Listrik ALVA
ILUSTRASI. Purbaja Pantja, Chief Executive Officer ALVA tengah presentasi produk motor ALVA One XP di Booth ALVA IIMS 2024.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen sepeda motor listrik ALVA, sekaligus anak usaha dari Indika Energy (INDY), Ilectra Motor Group (IMG) menargetkan, ekspor perdana mereka akan dilakukan pada Juni 2024 mendatang. 

Purbaja Pantja, Chief Executive Officer ALVA mengatakan, pihaknya memiliki aspirasi besar untuk menjangkau pasar internasional dalam memperluas portofolio kendaraan listrik yang diproduksi. 

Baca Juga: ALVA Experience Center Hadir di Bekasi,Fasilitasi GameChangers Kian Nyaman Mobilisasi

“Saat ini, kami sedang dalam proses persiapan intensif untuk memulai ekspansi kami, khususnya ke kawasan Asia Tenggara; dengan Malaysia sebagai tujuan pertama kami memulai ekspansi motor listrik ALVA Cervo,” ungkap Purbaja kepada Kontan.co.id, Senin (20/5).

Sayangnya terkait jumlah motor yang akan diekspor, Purbaja tak bisa memberikan detail angka karena masih dalam tahap diskusi internal. Ia juga menambahkan, pihaknya akan menyesuaikan dengan kapasitas produksi, serta permintaan maupun kesiapan pasar di negara tujuan.

“Pastinya, kami berharap untuk bisa memperkenalkan motor listrik ALVA sebanyak-banyaknya ke kancah global sebagai bentuk edukasi ALVA akan kendaraan roda dua bebas emisi yang penuh gaya, menjadi top-of-mind akan solusi mobilitas ramah lingkungan tidak hanya di Indonesia namun juga di pasar otomotif dunia,” tambahnya.

Selain pasar internasional, ia mengatakan bahwa pasar otomotif lokal atau Indonesia merupakan tujuan utama dari penjualan seluruh motor listrik ALVA, dari mulai ALVA One, ALVA Cervo, hingga ALVA One XP. ALVA. 

Baca Juga: Produsen Sepeda Motor Listrik Genjot Penjualan

“Sebagai merek penyedia solusi mobilitas gaya hidup yang ramah lingkungan, berkomitmen untuk menawarkan pengalaman berkendara roda dua bebas emisi yang modern dan stylish; memberikan akses bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses masa depan berkendara,” ungkapnya. 

Mengenai target penjualan di dalam negeri, Purbaja optimistis dengan pertumbuhan pasar kendaraan listrik di Indonesia yang pesat, pihaknya berusaha untuk mencapai penjualan yang signifikan dalam beberapa tahun ke depan. 

“Kami percaya bahwa kendaraan listrik tidak hanya merupakan tren sementara, tetapi juga masa depan transportasi. Kami ingin berada di garis depan, mendorong inovasi dan menyediakan solusi yang berkelanjutan bagi seluruh konsumen kami,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×