kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jaringan minimarket Alfamart Sediakan Produk Minyak Goreng Satu Harga Rp 14.000


Kamis, 20 Januari 2022 / 11:12 WIB
Jaringan minimarket Alfamart Sediakan Produk Minyak Goreng Satu Harga Rp 14.000
ILUSTRASI. Gerai Alfamart


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Alfamart resmi menyediakan minyak goreng dengan harga Rp 14.000 per liter dan tersedia mulai 19 Januari 2022.

Hal ini dilakukan seiring adanya Program Minyak Goreng Satu Harga sesuai dengan kebijakan Kementerian Perdagangan RI, agar para peritel bisa menjual minyak goreng baik kemasan premium dan kemasan sederhana dengan harga setara yakni Rp 14.000 per liternya.

Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) Nur Rachman mengatakan, harga minyak goreng ini merupakan subsidi pemerintah yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga serta pelaku UMKM.

"Dengan tujuan itu, jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia mendukung program pemerintah ini," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (20/1).

Ia melanjutkan, karena tujuannya untuk pengguna akhir, maka konsumen diharapkan membeli dalam jumlah wajar, tidak perlu panic buying karena pemerintah menjamin stoknya.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Belum Kompak Turun

"Konsumen kami imbau untuk membeli sesuai keperluan, agar tujuan satu harga ini bisa tercapai yakni distribusi kepada konsumen akhir secara merata," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, harga tersebut berlaku untuk semua merk dan kemasan minyak goreng, peritel dapat mensupply barang ke toko sesuai dengan kebutuhannya.

Sebagai informasi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menegaskan, Pemerintah terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau.

Terkait tingginya harga minyak goreng, Pemerintah menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga setara Rp14.000 per liter.

Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga merupakan upaya lanjutan Pemerintah untuk menjamin ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×