kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Armada buka usaha baru maintenance equipment kapal


Kamis, 13 Desember 2018 / 20:12 WIB
Jasa Armada buka usaha baru maintenance equipment kapal
ILUSTRASI. Pengadaan kapal tunda PT Jasa Armada Indonesia Tbk


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Guna meningkatkan kinerja, PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) berencana menambah unit bisnis baru yang bergerak di segmen pemeliharaan kapal (maintenance equipment).

Supardi, Director of Operations and Commercial IPCM mengatakan tahun depan pihaknya akan melebarkan sayap bisnisnya di segmen pemeliharaan kapal. "Rencana ini sudah lama dan sudah dipersiapkan sejak tahun lalu namun untuk realisasinya kami akan mulai di tahun depan," ujarnya dalam acara Public Expose IPCM, Kamis (13/12).

Menurutnya, selama ini IPCM sebenarnya sudah melakukan bisnis pemeliharaan kapal hanya saja direalisasikan pada kapal-kapal milik perusahaan sendiri. "Selama ini untuk pemeliharaan kita sudah perbaiki sendiri namun setelah kita pelajari dan melihat potensinya cukup besar untuk memberi kontribusi pada kinerja perseroan akhirnya kami memutuskan untuk fokus eksternal juga," ujarnya.

Sebagai bentuk keseriusan dalam upaya pengembangan usaha baru ini, kata Supriadi selama dua tahun terakhir pihaknya telah menyewa konsultas dari Tom's Management equipment dari Singapura untuk mempelajari bisnis pemeliharaan kapal tersebut. "Kita belajar untuk management business, pengelolan, hingga pelatihan Sumber Daya Manusia yang akan dipercaya untuk menjalankan bisnis ini," ujarnya.

Ditanya soal nilai investasi, sayangnya Supriadi dan management IPCM enggan merinci hanya saja nilai yang dibutuhkan tidak besar. "Tidak ada, nilainya sangat kecil karena kami cuma mengelolanya saja. Untuk alat dan sebagainya itu kami sistemnya bekerjasama dengan perusahaan lain jadi sudah ada yang menyediakan kami tidak perlu mengeluarkan modal," ujarnya.

Asal tahu saja, lanjut Supriadi hingga saat ini hanya tinggal realisasi saja karena soal perizinan juga sudah dalam proses. "Karena sifatnya equipment nanti lokasinya akan disesuaikan dimana letak kapal yang mengalami kendala, kita yang akan kesana," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×