kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jasa Armada Indonesia (IPCM) hanya anggarkan capex Rp 60 miliar tahun depan


Kamis, 13 Desember 2018 / 20:06 WIB
Jasa Armada Indonesia (IPCM) hanya anggarkan capex Rp 60 miliar tahun depan
ILUSTRASI. Pengadaan kapal tunda PT Jasa Armada Indonesia Tbk

Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) tahun depan akan menganggarkan belanja modal Rp 60 miliar sehingga tidak akan terlalu muluk melakukan ekspansi.

Dawam Atmosudiro, Direktur Utama IPCM mengatakan untuk tahun depan ekspansi hanya dilakukan untuk pembangunan tempat tinggal untuk karyawan di kawasan pelabuhan. "Untuk tahun depan kita tidak akan menggunakan biaya yang besar karena hanya untuk komponen-komponen kecil saja," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (13/12).

Menurutnya, hal itu karena semua fasilitas sudah dimiliki IPCM dan hanya tinggal dikembangkan saja. "Untuk tanah kita pakai punya induk kita yakni Pelindo II, kemudian untuk alat-alat kami bekerjasa sama dengan perusahaan lain sehingga cost yang kami keluarkan juga tidak terlalu besar," ujarnya.

Selain itu, lanjut Dawam tahun depan IPCM tidak ada rencana untuk pembelian kapal sehingga dana belanja modal tahun depan memang diperkirakan akan jauh lebih kecil ketimbang tahun ini.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, sepanjang tahun 2018 IPCM menganggarkan alokasi capex sebesar Rp 250 miliar dimana sebagian dananya sudah dialokasikan untuk pengadaan empat unit kapal senilai Rp 223,85 miliar.





TERBARU

Close [X]
×