kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,42   -11,70   -1.22%
  • EMAS977.000 -1,21%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Jasa Marga membantah infografis integrasi jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR)


Sabtu, 22 September 2018 / 09:44 WIB
Jasa Marga membantah infografis integrasi jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR)
ILUSTRASI. Jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR)


Reporter: kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga membantah infografis seputar integrasi Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang beredar di media sosial.

Mereka menyatakan infografis tersebut memuat informasi yang keliru. Jasa Marga menyatakan waktu pemberlakuan integrasi di tol JORR bukan merupakan tanggal pemberlakuan resmi.

Pasalnya, Jasa Marga bersama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan pengelola ruas JORR lainnya masih berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

"Mohon kerja samanya untuk tidak mendistribusikan infografis ini," tulis Jasa Marga melalui keterangan tertulisnya, Jumat (21/9).

Dalam infografis yang dibantah Jasa Marga, disebutkan bahwa integrasi di tol JORR akan dimulai pada Sabtu (22/9) mulai pukul 00.00. Diuraikan pula tarif yang harus dibayar pengguna jalan tol dari golongan I hingga V. Menurut Jasa Marga, pemberlakuan integrasi JORR paling lambat dilakukan akhir September 2018.

Saat ini Kementerian PUPR bersama dengan Jasa Marga dan para BUJT JORR lainnya masih terlibat dalam pembahasan yang intens seputar integrasi tersebut.

"Meskipun demikian, kepastian terhadap tanggal pemberlakuan akan ditetapkan oleh Menteri PUPR dan jika telah memperoleh tanggal kepastian tersebut, akan kami informasikan kepada masyarakat," sebut Jasa Marga. (Alsadad Rudi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jangan Percaya Infografis Integrasi Tol JORR Ini!"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×