kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasamarga Transjawa Tol Menerima Tiga Sertifikasi ISO Tahun 2022


Selasa, 14 Maret 2023 / 10:34 WIB
Jasamarga Transjawa Tol Menerima Tiga Sertifikasi ISO Tahun 2022
ILUSTRASI. Jasamarga Transjawa Tol: Jalan tol Trans Jawa ruas Semarang Batang, Jawa Tengah.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) menerima tiga sertifikasi International Organization for Standardization (ISO) tahun 2022. Sertifikasi standar internasional yang diperoleh PT JTT ini meliputi ISO 9001 : 2015 untuk Standar Sistem Manajemen Mutu, ISO 45001 : 2018 untuk Standar Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3), dan ISO 14001 : 2015 untuk Standar Sistem Manajemen Lingkungan.

Sebagai informasi, PT JTT merupakan sub holding dari Jasa Marga, dengan persentase kepemilikan saham Jasa Marga sebesar 99% dan Koperasi Konsumen Karyawan Jalin Margasejahtera sebesar 1%.

Ruas jalan tol wilayah pengelolaan PT JTT membentang sepanjang 676 KM dari Cikampek hingga Surabaya. PT JTT mengelola 13 ruas jalan tol yang terdiri dari 4 ruas segmentasi yaitu Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Palimanan-Kanci, Semarang Seksi A,B,C, Surabaya-Gempol dan 9 ruas penyertaan saham yaitu Mohamed Bin Zayed, Batang-Semarang, Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono-Kediri, Surabaya-Mojokerto, Gempol-Pandaan, Pandaan-Malang, dan Gempol-Pasuruan.

Baca Juga: Jasa Marga Lakukan Pekerjaan Pemeliharaan dan Rekonstruksi Jalan Tol Jagorawi

Lebih lanjut, Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan Lingkungan (SM-MK3L) diberikan oleh British Standards Institution (BSI) kepada PT JTT pada acara Penyerahan Sertifikat SM-MK3L yang dilangsungkan di Kantor Pusat PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Senin (13/03).

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani, Direktur Utama PT JTT Rudi Kurniadi, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT JTT Siti Sarah, Country Manager BSI Group Indonesia Nolia Natalia, dan Customer Relation Manager BSI Marina Aryanti.

Jasa Marga dengan dukungan Manajemen dan Direksi Holding Jasa Marga menargetkan seluruh Kantor Regional dan Entitas Anak Perusahaan Jasa Marga Group dapat meningkatkan kepedulian pelaku usaha dalam menerapkan kegiatan usahanya yang memperhatikan nilai-nilai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di setiap proses bisnisnya.

Sebelumnya, Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division dan Jasamarga Nusantara Tollroad Regional Division juga telah mendapatkan sertifikasi ISO yang sama.

“Perolehan sertifikasi ISO SM-MK3L dapat meningkatkan kredibilitas Perusahaan. Tentunya nilai tambah yang diperoleh menjadi dasar komitmen yang kuat bagi seluruh karyawan agar terus meningkatkan kinerja dan menjaga sustainability di setiap proses bisnisnya,” ujar Direktur Utama PT JTT Rudi Kurniadi  dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (13/3).

Rudi menambahkan, dalam upaya mempertahankan perolehan sertifikasi ISO ini perusahaan harus mengembangkan dan meningkatkan dokumentasi pekerjaan, mengembangkan kompetensi organisasi, memantau dan mengevaluasi kinerja secara teratur, menerapkan perbaikan atau peningkatan kinerja yang berkelanjutan, dan menerapkan Budaya K3 pada setiap kegiatan perusahaan.

Country Manager BSI Group Indonesia Nolia Natalia juga menambahkan, sertifikasi standar ISO ini akan dikaji ulang setiap tahun dan tentunya harus dilakukan audit secara terus menerus. "Sistem Manajemen Mutu dibutuhkan agar perusahaan mempunyai kinerja yang optimal,” ungkap Nolia.

Baca Juga: Ada Pemeliharaan Jalan Tol Jagorawi Selama 6 Hari, Dimulai Senin 6 Maret 2023

Nolia memberikan apresiasi kepada PT JTT, pihaknya mwngucapkan selamat kepada PT JTT atas pencapaian yang luar biasa karena proses sertifikasi SM-MK3L dicapai hanya dalam kurun waktu 4 bulan saja yaitu sejak Agustus hingga Desember 2022. Ia berharap, perusahaan dapat menuju level manajemen sistem yang lebih terintegrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×