CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,33   10,53   1.04%
  • EMAS995.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Jaya Konstruksi (JKON) Menang Tender Sirkuit Balapan Formula E 2022


Minggu, 06 Februari 2022 / 17:14 WIB
Jaya Konstruksi (JKON) Menang Tender Sirkuit Balapan Formula E 2022
ILUSTRASI. Pekerja konstruksi menyelesaikan pembangunan pusat perbelanjaan di Tangerang Selatan, Minggu (28/3). KONTAN/Carolus Agus Waluyo/28/03/2021.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengatakan bahwa proses tender sirkuit Jakarta E-Prix 2022 telah diselesaikan. Pemenang tender sirkuit formula E tersebut sudah ditetapkan yaitu PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama (JKON) Tbk.

Jakpro telah menetapkan mitra kerja terpilih pada tanggal 1 Februari 2022, dan menyambut baik kerjasama ini guna menyukseskan pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022.

Sebagai informasi, lintasan balap mobil listrik tersebut rencananya akan dibangun di pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara dengan nilai tender Rp 50 miliar. Jakarta E-prix dijadwalkan bakal berlangsung pada 4 Juni 2022 sebagai putaran kesembilan ajang Formula E.

Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 Gunung Kartiko menjelaskan, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk selama proses tender telah mendapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya melalui proses evaluasi dan klarifikasi.

Baca Juga: Sesuai Target, Begini Kinerja Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Hingga Akhir 2021

“Mereka memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi,” ujar Gunung Kartiko dalam keterangan resmi, Sabtu (5/2).

Keputusan kemenangan JKON tersebut berdasarkan kelulusan berbagai kriteria penilaian yang telah ditetapkan persyaratannya dan hasil klarifikasi bersama dengan tim konsultan pelaksana, tim adhoc procurement perseroan, serta tim Formula E, agar sesuai dengan standar kualitas terbaik dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan pembangunan sirkuit balapan E-Prix 2022.

Asal tahu saja, sebelumnya proses tender sempat mengalami kegagalan. Kemudian dilakukan tender ulang dengan mengundang peserta yang sebelumnya telah mengirimkan penawaran. Proses tender ulang dilakukan selama 7 (tujuh) hari berturut-turut termasuk dilakukannya klarifikasi ulang dan proses lainnya.

Keseluruhan proses dijalankan dengan pengawasan kualitas yang ketat oleh Jakpro yang selama ini menjadi partner kepercayaan Pemprov DKI Jakarta dalam membangun berbagai fasilitas mega infrastruktur seperti Velodrome, Equestrian dan Jakarta International Stadium.

Baca Juga: Saraswanti Anugerah (SAMF) Garap Kontrak Pengadaan Pupuk Rp 1 Triliun hingga Q2 2022

Jakpro optimis Jaya Konstruksi (JKON) dapat berkolaborasi menyukseskan Jakarta E-Prix 2022. Emiten berkode saham JKON ini dinilai Jakpro sebagai pemenang terpilih karena portofolio emiten konstruksi tersebut dianggap telah mentereng dalam bidang konstruksi seperti dalam pembangunan infrastruktur, kemampuan proyek, serta akuntabilitas dalam bekerja.

Adapun deretan proyek yang pernah digarap oleh PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk, dikutip dari laman resmi jayakonstruksi.com antara lain Universitas Pembangunan Jaya, Puri Indah Financial Tower, Mass Rapid Transit (MRT), Mega Proyek Ciputra World Jakarta, Terminal Bus Pulogebang dan Bundaran Hotel Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×