kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jaya Real Property (JRPT) incar marketing sales naik 10% di tahun ini


Senin, 21 Juni 2021 / 16:32 WIB
Jaya Real Property (JRPT) incar marketing sales naik 10% di tahun ini
ILUSTRASI. Proyek apartemen PT Jaya Real Property Tbk (JRPT)


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) melihat peluang untuk mengerek pendapatan pra penjualan alias marketing sales di tahun ini. Meski masih diliputi pandemi Covid-19, insentif dari pemerintah di sektor properti turut menjadi katalis positif untuk mendongkrak kinerja perusahaan.

Direktur Jaya Real Property Djuniardi Christanto mengatakan, tahun 2021 sejatinya masih menjadi tahun yang menantang bagi sektor bisnis secara keseluruhan. Kendati begitu, JRPT optimistis bisa meningkatkan raihan marketing sales di kisaran 5%-10% dibandingkan realisasi tahun lalu.

"Dari berbagai segmen kami yang Bintaro, non-Bintaro, dan segmen apartemen, sejauh ini bagus. Segmen yang lebih murah diuntungkan dengan faktor pajak (adanya insentif PPN). Terlepas dari itu, animo masyarakat terhadap pembelian perumahan masih bagus," kata dia dalam public expose yang digelar Senin (21/6).

Sebagai gambaran, marketing sales JRPT di 2020 mencapai Rp 1,62 triliun. Angka itu turun 21,3% dibandingkan realisasi pra penjualan tahun 2019 yang sebesar Rp 2,06 triliun.

Baca Juga: Jaya Real Property (JRPT) menyiapkan Rp 140 miliar untuk membangun Oceanarium

Jika dirinci, marketing sales JRPT di tahun lalu masih didominasi penjualan dari segmen landed Bintaro dengan porsi 52%. Disusul oleh landed non-Bintaro dengan 32% dan segmen kondominium dengan 17%.

Pada tahun ini, komposisi marketing sales JRPT diproyeksi tidak banyak bergeser. "Kurang lebih gambarannya masih sama. Masih landed Bintaro 50%-52%. Kalau ada pergerakan tidak terlalu signifikan," sambung Djuniardi.

Hingga periode Maret 2021, marketing sales yang diraih JRPT sebesar Rp 462 miliar, masih lebih rendah 4% dibandingkan capaian periode yang sama tahun lalu. 
Penjualan dari segmen Bintaro Jaya berkontribusi 50% dengan nilai sebesar Rp 231 miliar. Sedangkan dari segmen non-Bintaro menyumbang Rp 153 miliar (33%), yang terdiri dari proyek Puri Jaya (Grand Batavia) sebesar Rp 68 miliar, Jaya Imperial Parik Rp 49 miliar dan Serpong Jaya sebesar Rp 36 miliar.

Sementara itu, segmen kondomunium menyumbang Rp 78 miliar (17%) terdiri dari Bintaro Plaza Residence (Rp 38 miliar), The Accent (Rp 5 miliar), Silktown (Rp 9 miliar) dan Emerald (Rp 25 miliar). 

 




TERBARU

[X]
×