Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Walaupun penjualan televisi (TV) tengah lesu akibat melemahnya nilai tukar rupiah tidak menyusutkan LG untuk mengeluarkan produk baru.
Produsen TV asal Korea Selatan ini meluncurkan Ultra HD dan Curved OLED (organic light emitting diode) TV.
Marketing Head TV Departement LG, Terry Putera Santoso menuturkan bahwa tahun ini, LG membidik penjualan sebanyak 2 juta unit TV. Nah, untuk menyokong penjualan tersebut, LG mengeluarkan produk baru.
Tak hanya itu, momen Piala Dunia 2014 juga diperkirakan bakal mendorong penjualan TV yang memiliki teknologi terbaru. Dengan begitu konsumen bisa menikmati tayangan bola dengan lebih “puas”.
"Tahun ini kami sangat yakin dengan target penjualan karena ada piala dunia dan pemilu," ujarnya, Jumat (16/5).
Diperkirakan penjualan TV LG bakal meningkat 10-20% di kuartal II, sebelum penyelenggaraan Piala Dunia yang akan berlangsung pada Juni 2014.
“Kuartal I pasar TV di Indonesia mengalami penurunan sebesar 14%. Terlebih pada saat lebaran tahun lalu, karena kenaikan kurs cukup tinggi," ujar Terry.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News