kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

J&T Express menargetkan pengiriman paket naik dua kali lipat


Minggu, 03 Februari 2019 / 13:01 WIB
J&T Express menargetkan pengiriman paket naik dua kali lipat

Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Optimistis bisnis jasa logistik terus bertumbuh, PT Global Jet Express atau J&T Express menargetkan 3 juta paket pengiriman per hari. Angka ini naik dua kali lipat daripada target tahun lalu yang diperkirakan antara 1 juta-1,5 juta paket per hari.

Robin Lo, CEO J&T Express mengatakan, pihaknya mematok target tinggi seiring dengan pertumbuhan e-commerce. Menurut Robin, guna mencapai target tersebut pihaknya akan berinvestasi pada pusat sortir utama J&T Express di Jakarta seiring dengan perkembangan volume bisnis.

"Kami juga berencana menambah mesin sortir otomatis, namun untuk jumlahnya nanti disesuaikan dengan kebutuhan saja mengingat akhir tahun lalu kami sudah menghadirkan 1 mesin sortir otomatis," kata dia kepada Kontan.co.id.

Robin menambahkan, pihaknya belum berencana menambah gerai, tapi akan memaksimalkan jumlah drop point yang ada saat ini.

Tidak hanya itu, kata Robin pihaknya juga akan melanjutkan ekspansinya ke Asia Tenggara dengan membuka operasional di Thailand dan Philipina pada bulan Maret mendatang.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id hal tersebut merupakan rencana lama J&T Express untuk melebarkan sayap di Asia Tenggara. Asal tahu saja tahun lalu J&T Express juga sudah meresmikan kantor di Malaysia dan Vietnam. "Sama seperti di Indonesia, pengirimannya hanya domestik," ujarnya.





TERBARU

Close [X]
×