Reporter: Leni Wandira | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. J&T Global Express, penyedia layanan logistik global mencatatkan adanya peningkatan volume paket sebesar 20% selama 9.9 Mega Sales di Asia Tenggara.
Asal tahu saja, mega sales ini merupakan salah satu festival belanja e-commerce terbesar di wilayah ini. Acara ini berlangsung dari 9 hingga 11 September, di mana platform e-commerce besar menawarkan berbagai penawaran promosi kepada konsumen selama periode belanja puncak ini.
Berkat kemitraan yang diperkuat dengan platform e-commerce utama dan ekspansi terfokus ke sektor non-e-commerce, J&T Express mengalami pertumbuhan paket yang signifikan selama acara 9.9.
Dibandingkan dengan Agustus 2024, volume paket di berbagai pasar Asia Tenggara meningkat lebih dari 20%. Secara tahunan, beberapa negara mencatatkan volume bisnis yang dua kali lipat dibandingkan dengan periode promosi yang sama pada 2023.
Di luar pengiriman e-commerce, dalam periode waktu tersebut, pengiriman di Indonesia didominasi oleh kategori fesyen. Kategori lain seperti pengiriman dokumen, kecantikan, gadget, dan barang-barang dalam kategori hobbies menduduki 5 peringkat teratas dari keseluruhan kategori pengiriman yang dilakukan oleh pelanggan.
Baca Juga: Strategi J&T Express Hadapi Dinamika Pangsa Pasar Pengiriman Ekspres
Hou Junyi, Wakil Presiden J&T Express, menyatakan kinerja kuat kami selama 9.9 Mega Sales mencerminkan potensi pertumbuhan yang besar dari pasar e-commerce Asia Tenggara dan menunjukkan peningkatan layanan berkelanjutan J&T di wilayah ini.
Selain e-commerce, kami juga memperluas ke sektor baru, menawarkan solusi logistik yang handal dan efisien kepada lebih banyak klien. Kami akan terus memperkuat jaringan kami dan berinvestasi dalam sumber daya operasional untuk memberikan layanan yang luar biasa seperti biasa.
"J&T Express sedang memperluas kemitraannya dengan basis klien yang lebih beragam di seluruh Asia Tenggara," kata Hou dalam keterangan resminya yang diterima KONTAN, Rabu (2/10).
Di Thailand, J&T Express telah menjadi mitra logistik untuk merek keuangan konsumen terkemuka KTC, Business for Healthy Brand Legacy Corp, Watsons, dan reseller resmi Apple SPVI, mengelola pesanan online dan offline mereka.
Di Filipina, J&T bermitra dengan Dito, salah satu operator telekomunikasi terkemuka di negara tersebut, yang menggandakan volume pengiriman selama 9.9 Mega Sales tahun ini.
Untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat dan volume puncak, J&T Express terus meningkatkan investasi lokal dan perbaikan jaringan di seluruh Asia Tenggara. Pada akhir Agustus, J&T Express telah meningkatkan 11 pusat penyortiran dan menambah 9 pusat distribusi di Filipina, meningkatkan kapasitas penyortiran sebesar 1,5 kali.
J&T juga menambah sumber daya transportasi pihak ketiga tambahan sebanyak 1,5 kali untuk mendukung lonjakan penyortiran, pengiriman, dan layanan pelanggan selama festival belanja.
Di Vietnam, J&T memperkenalkan 400 kendaraan line-haul tambahan, dan pusat penyortiran terbesar Perusahaan di Vietnam Utara akan segera beroperasi. Dilengkapi dengan teknologi operasional cerdas dan peralatan canggih, pusat ini akan mengotomatisasi setiap tahap proses,
Baca Juga: PTMP Boyong Master Print (PTMR) IPO di BEI , Duitnya Untuk Beli Perusahaan Afiliasi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News