kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jurus Adi Sarana Armada (ASSA) investasi dan kembangkan platform digital


Minggu, 23 Februari 2020 / 18:12 WIB
Jurus Adi Sarana Armada (ASSA) investasi dan kembangkan platform digital
ILUSTRASI. agung.hidayat@kontan.co.id-by agung. Kembangkan aplikasi share car, ASSA berencana tambah 1.000 armada untuk bisnis sewa mobil online

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) harus pintar mencari inovasi bisnis di era digital saat ini. Perusahaan yang memiliki lini bisnis sewa mobil, jual-beli mobil bekas dan logistik ini terus menambah platform digital untuk memperkuat ketiga lini bisnis tersebut.

Yang paling baru, perseroan meluncurkan platform digital berupa aplikasi sewa mobil dalam kota, Share Car. Jany Chandra, Direktur ASSA mengatakan untuk proyek Share Car tersebut perusahaannya paling tidak merogoh kocek senilai US$ 1 juta.

"Pelanggan di bisnis ini selalu mementingkan dan mengutamakan kemudahan, makanya kami sediakan (platform) ini," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (20/2).

Baca Juga: ASSA Menyandarkan Asa Pada Bisnis Rental dan Logistik

Sebelumnya di tahun ini perusahaan telah mengembangkan bisnis logistiknya lewat pendirian perusahaan perintis bernama Anter Aja.

Start up tersebut bergerak di bidang jasa pengiriman online yang menjalin kerjasama dengan berbagai e-commerce di Indonesia. Tak berhenti di situ saja, ASSA juga berencana merilis aplikasi bernama Share Fleet di tahun ini.

Aplikasi tersebut mirip dengan Share Car, namun menyediakan mobil yang disewa beserta pengemudinya, rencananya platform ini menyasar pelanggan korporasi.

Banyaknya proyek platform digital perusahaan menimbulkan pertanyaan seberapa besar investasi ASSA di pengembangan bisnis tersebut?

Menurut Jany, investasi di platform berbasis internet ini tergolong masih kecil lantaran memang tidak dibutuhkan biaya yang begitu besar.





Close [X]
×