kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KAI Gelar Travelling by Train 2024, Gandeng Influencer Promosikan Kereta Api


Selasa, 04 Juni 2024 / 04:30 WIB
KAI Gelar Travelling by Train 2024, Gandeng Influencer Promosikan Kereta Api
ILUSTRASI. Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar event Travelling by Train yang ke-15. ANTARA FOTO/Didik Suhartono


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar event Travelling by Train yang ke-15.

Kali ini, acara diselenggarakan di Pangandaran selama 3 hari pada 3-5 Juni 2024.

Melansir siaran pers, dalam Travelling by Train kali ini, KAI mengajak selebritas, influencer, dan mitra sebagai pesertanya.

Peserta diajak naik KA Pangandaran Panoramic dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Banjar dan sebaliknya.

Sebagai informasi, Travelling by Train merupakan program tahunan KAI yang mengajak masyarakat untuk menikmati perjalanan menuju destinasi wisata menggunakan kereta api.

Melalui program ini, KAI ingin mempromosikan layanan kereta api yang merupakan transportasi massal yang aman, bebas macet, nyaman, dan selamat, kepada masyarakat luas berkolaborasi dengan beberapa public figure dan mitra.

"Kegiatan ini juga dapat membantu mempromosikan obyek-obyek wisata yang menjadi destinasi di tiap kota yang menjadi agenda Travelling by Train,” kata Direktur Niaga KAI, Hadis Surya Palapa.

Baca Juga: Volume Pengguna KAI Commuter Jabodetabek Lebih Dari 985 Ribu Per Hari Pada Mei 2024

Selebritas yang turut memeriahkan event kali ini diantaranya aktris, penyanyi, model, aktivis sekaligus penulis Maudy Ayunda, Brisia Jodie, David John Schaap, Inara Rusli, Ririe Fairus dan influencer lain.

Mereka diajak untuk berpartisipasi dalam mempromosikan kenyamanan menggunakan kereta api dan daya tarik wisata Indonesia khususnya Pangandaran.

Pada hari pertama kegiatan Travelling by Train ini, terdapat kegiatan mini talkshow di kereta untuk mengenalkan lebih jauh lagi layanan-layanan terkini KAI, khususnya bagi kalangan anak muda.

Saat ini, penumpang layanan KAI berusia muda mendominasi dengan persentase lebih dari 80% adalah generasi milenial dan gen Z.

KAI juga menggelar Fashion Show on Train dengan melibatkan para mitra yakni Batik Trusmi dan Buttonscarves.

"Acara ini memberikan pengalaman unik bagi para penumpang untuk menikmati busana berkualitas tinggi dalam suasana yang berbeda.

Baca Juga: KAI Sediakan Fasilitas Shower and Locker, Berapa Tarif Mandi & Titip Barang?

"Fashion show ini diadakan sebagai bagian dari upaya KAI untuk mendukung industri fashion lokal serta memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia melalui batik dan produk fashion lainnya kepada masyarakat luas,” kata Hadis.

Para peserta dapat menikmati kesenian Badud, yang merupakan kesenian khas dari Pangandaran, Lisung, serta permainan tradisional seperti congklak atau Jajangkungan.

Adapun di hari ketiga, peserta menikmati water sport di Pantai Timur Pangandaran.

Berbagai aktivitas dilakukan untuk menguji adrenalin seperti aqua glade, banana boat, big mable, jumper donut, ufo boat, dan water jump.  

“Harapannya, masyarakat semakin banyak yang menggunakan jasa KAI dalam bertransportasi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×