kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kampanye road safety, Michelin gandeng klub motor


Minggu, 15 Desember 2013 / 11:06 WIB
Kampanye road safety, Michelin gandeng klub motor
ILUSTRASI. Lulo Rose (kanan), berlian merah muda?170 karat yang ditemukan di?tambang aluvia Lulo milik Lucapa Diamond Company.


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

Jakarta. PT Michelin Indonesia (Michelin) Sabtu kemarin (14/12) menggelar program diskon khusus  bagi penjualan produk ban roda dua (two wheels) di ajang Bursa Motor yang digelar sehari di Parkir Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Melalui program diskon ini nantinya sebagian akan didonasikan kepada sejumlah klub motor untuk mendukung kegiatan kampanye keselamatan berkendara di jalan raya (road safety).

Head of Marketing & Sales PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan, program diskon dan pemberian donasi untuk support safety campaign yang dilakukan oleh klub dan membantu bikers yang mengalami cedera saat touring  merupakan salah satu bentuk dukungan Michelin melalui klub motor untuk terus meningkatkan kesadaran berkendara secara aman dan tertib.

"Sebagai produsen ban kelas dunia, Michelin selalu menempatkan aspek keamanan berkendara sebagai prioritas dalam setiap produk-produknya. Karena itulah kami bekerjasama dengan club motor memiliki komitmen untuk selalu mendukung kampanye road safety," kata Bayu di Jakarta, Sabtu (14/12).

Menurut Bayu, besaran diskon yang diberikan kepada para bikers di ajang Bursa Motor 2013 ini hingga sebesar 10% dan Michelin akan memberikan perhitungan langsung dari produk yang terjual untuk diberikan sebagai donasi untuk klub motor.

Produk-produk yang mendapatkan support harga dan program khusus tersebut merupakan produk terbaru yaitu Michelin Pilot Street dan Pilot Street Radial mulai ring 14 dan ring 17.

Seri produk Michelin Pilot Street merupakan hasil penyempurnaan dari produk Michelin yang telah diproduksi sebelumnya. Misalnya, alur kembangan pada Michelin Pilot Street mampu menghasilkan performa grip yang sangat baik pada kondisi jalanan basah dan kering.

Selain itu, inovasi dalam Grooving Ratio pada alur ban Pilot Street akan memberikan tingkat pengendalian yang tinggi pada jalan lurus dan menikung.

Berbagai penyempurnaan yang dilakukan Michelin terhadap seri pilot street membuat tingkat keselamatan berkendara saat medan basah menjadi semakin tinggi, karena daya pembuangan airnya menjadi maksimal. Desain alur ban depan akan membuat pengereman semakin optimal, sedangkan desain alur ban belakang akan  meningkatkan akselerasi kecepatan motor.

Bayu menjelaskan, di Indonesia Michelin telah memasarkan seri Pilot Street dan Pilot Street Radial melalui outlet-outlet di berbagai kota di Indonesia. Produk Pilot Street dipasarkan untuk seluruh motor jalan raya khususnya segmen motor bebek dan skutik. Sementara Michelin Pilot Street Radial ditargetkan untuk motor sport. 

Wahid dari Kawasaki Ninja Club Indonesia (KNC Indonesia), selaku Dewan Pembina KNC Indonesia mengatakan, dukungan Michelin bagi komunitas motor untuk kampanye road safety sangat positif. Hal itu, juga sejalan dengan program KNC Indonesia yang terus berusaha untuk memberikan edukasi mengenai road safety.

Sementara Bro Murray, Ketua Umum Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI), menambahkan, kampanye road safety merupakan tanggungjawab bersama.

Oleh karena itu, kerjasama antara Michelin dengan klub motor seperti yang kini dilakukan Michelin patut untuk dilanjutkan dan dikembangkan. “Kami gembira dapat bekerjasama dengan Michelin untuk bersama-sama melakukan kampanye road safety. Keselamatan di jalan raya menjadi tanggungjawab kita bersama,” tambah Murray.

Masih dalam rangkaian program kampanye road safety, hari ini Michelin Indonesia bekerjasama dengan Polda Metro Jaya juga menggelar edukasi mengenai keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas di Taman Lalu Lintas, Cibubur, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Michelin memberikan bantuan helm kepada polisi-polisi cilik yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Michelin memiliki komitmen untuk terus terlibat secara aktif dalam kampanye road safety di Indonesia. Melalui edukasi sejak dini kepada anak-anak, diharapkan pemahaman dan kesadaran tertib berlalu lintas akan semakin tinggi," jelas Country Communications & Brands PT Michelin Indonesia Fiona Mambu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×