Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kanmo Group sudah menyiapkan rencana jangka menengah untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Pasalnya, pertumbuhan bisnis di segmen kids maupun lifesyle dewasa terus berkembang.
Manoj Bharwani, Managing Director Kanmo Group menyampaikan bahwa perusahaan terus mengembangkan bisnisnya. Salah satunya di bisnis kids melalui Mothercare yang saat ini sudah memiliki 46 gerai di 16 kota di Indonesia.
Baca Juga: Kanmo buka flagship Gerai Mothercare dan ELC
"Mungkin 5 tahun ke depan kami ada rencana tambah 50 gerai lagi. Ya artinya setiap tahun ekspansi 8-10 gerai baru," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (31/7)
Namun hal tersebut tergantung ketersediaan lahan, pasalnya untuk membuka gerai perusahaan harus mempertimbangkan banyak faktor. Mulai dari akses, traffic pengunjung hingga lokasi yang baik sehingga gerai baru memiliki performa yang baik.
Baca Juga: Peritel fesyen masih tertarik ekspansi untuk segmen premium
"Sekarang mungkin kontribusi 60% berasal dari segmen kids seperti Mothercare, ELC, Gingersnap, Nike hingga Willio," lanjutnya.
Dengan ekspansi mengikuti demand, dirinya tak menutup kemungkinan nantinya kontribusi segmen kids dan lifestyle dewasa bisa seimbang. Yang jelas, rencana ekspansi tidak hanya untuk segmen kids saja tetapi tergantung potensi lokasi, demand, dan ketersediaan lahan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News