Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Merek KARA turut meramaikan pameran Salon International de L’alimentation (SIAL Interfood). Pameran yang dikenal sebagai “The Global Food Marketplace” ini berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta pada 13-16 November 2024.
Dengan menargetkan 90.000 pengunjung selama kegiatan berlangsung, SIAL Interfood yang ke-25 ini diharapkan menjadi sarana ideal bagi para pelaku industri makanan dan minuman, termasuk KARA, dalam memperkuat eksistensi dan pertumbuhan bisnisnya sebagai merek asli Indonesia.
SIAL Interfood ini digadang-gadang sebagai salah satu pameran terbesar di Asia Tenggara. Lebih dari 1.200 peserta, termasuk 150 UMKM di sektor makanan dan minuman, turut serta dalam ajang bergengsi ini.
Baca Juga: Kara Ramaikan Food Ingredients Asia (FiA) 2024 di JIExpo
Adapun lebih dari 25 negara telah menjadi peserta pameran, di antaranya Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, Sri Lanka, Arab Saudi, Mesir, Korea, Turki, Belarus, Taipei, Rusia, Jepang, Taiwan, China, Amerika Serikat, Georgia, Oman, Dubai (UAE), Italia, Swiss, India, serta Jerman.
Sales and Marketing Director PT Kara Santan Pertama, Andiyanto, menjelaskan, pada pameran ini, KARA tidak hanya memamerkan ragam produk olahan kelapa terbaiknya, tetapi juga menyediakan berbagai aktivitas seru.
Ia merinci aktivitas itu mulai dari sampling produk, penjualan, aktivasi games dan kuis, hingga demo memasak yang menghadirkan chef ternama seperti Chef Diana Daifuku, Chef WillGoz, dan Chef Devina.
"Tujuannya adalah menambah daya tarik bagi para pengunjung," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (14/11/2024).
Ia menambahkan keikutsertaan KARA dalam kegiatan ini sekaligus menjadi ajang bagi merek asal Indonesia untuk memperkenalkan kebaikan produk kelapa pilihannya ke pasar yang lebih luas lagi.
Baca Juga: Konsistensi KARA Pertahankan Kualitas Produk Membuahkan Hasil
Menurutnya, sebagai merek asli milik Indonesia, KARA dan SUN Kara menjadi kebanggaan bagi negeri sebagai pemimpin pasar santan di Indonesia.
"Semoga pameran ini dapat menciptakan peluang kolaborasi yang lebih kuat antar pelaku industri, meningkatkan daya saing produk lokal, serta mendukung ketahanan pangan nasional. Sukses untuk SIAL Interfood ke-25,” tambah Andiyanto.
Corporate Communication Manager Sambu Group, Dwianto Arif, menambahkan bahwa KARA juga bertekad untuk terus mendukung pelestarian kuliner kelapa di Indonesia. Dan kuliner Indonesia sebagian besar adalah berbahan dasar kelapa.
Sehingga, lanjutnya, keberadaan produk turunan kelapa, tentu sangat berarti dalam menjaga warisan kuliner di Indonesia. Dalam pameran ini pengunjung bisa menyaksikan berbagai produk olehan kelapa dari KARA.
Baca Juga: Cegah Banjir Genangi Kebun Kelapa, Sambu Group Bangun Tanggul Sepanjang 2.000 meter
"Mulai dari Santan, Nata de Coco, Minyak Goreng, Coconut Water, Tepung Kelapa, dan masih banyak lagi lainnya,” jelas Dwianto.
Sambu Group sebagai pemilik merek KARA berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung, sehingga bisa hadir di SIAL ini.
Selanjutnya: Premi Endowment Zurich Melesat 60% pada Kuartal III-2024
Menarik Dibaca: 2 Promo Hiburan 11.11 Wondr BNI Beli 1 Gratis 1 Tiket-Popcorn di CGV dan Cinepolis
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News