kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,15   5,40   0.60%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Karya Citra (KCN) dukung program gerakan bersih laut dan pantai


Senin, 16 September 2019 / 18:58 WIB
Karya Citra (KCN) dukung program gerakan bersih laut dan pantai
ILUSTRASI. PELABUHAN KCN MARUNDA


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Karya Citra Nusantara (KCN) menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan dan masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dari Pelabuhan KCN Marunda minggu lalu (12/9) menjadi salah satu lokasi kegiatan Gerakan Bersih Laut dan Pantai yang digelar oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional.

Peserta kegiatan bersih-bersih ini berasal dari unsur KSOP Marunda, karyawan pelabuhan, Polri, TNI, nelayan, dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).

Direktur Utama KCN, Widodo Setiadi mengatakan, manajeman KCN mendukung program menjaga lingkungan milik pemerintah yang berjudul Gerakan Bersih Laut dan Pantai.

Baca Juga: Polusi Debu batubara di Pelabuhan Marunda, ini tanggapan manajemen KCN

“Kami serius dalam menciptakan pelabuhan yang bersih dan nyaman serta jauh dari kesan kumuh. Komitmen ini sudah tercantum dalam konsep Green Port yang telah kami canangkan semenjak awal“ kata Widodo dalam keterangan pers, Senin (16/9)

Tidak hanya itu, secara rutin, KCN melakukan penyemprotan dan pembersihan dermaga setiap 2 minggu sekali agar debu yang dapat mengganggu lingkungan hilang. Tak hanya itu, kebersihan parit pembuangan juga terus diperhatikan sehingga tidak akan terjadi penyumbatan yang dapat mengakibatkan banjir.

KCN saat ini juga menjajaki kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi yang kredibel di bidang lingkungan untuk membangun pelabuhan dengan konsep green port. Bahkan menurut Widodo, KCN telah membentuk tim khusus untuk mempercepat pembangunan mini forest di wilayah pelabuhan dalam rangka menciptakan pelabuhan yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Sengketa hukum masih berjalan, KCN tetap lanjutkan pembangunan

“Tim khusus lingkungan sudah mulai bekerja dan sudah memiliki rencana aksi untuk mewujudkan komitmen kami terhadap lingkungan. Kami juga akan mengajak seluruh pemangku kepentingan terutama yang berada di wilayah Marunda untuk bekerja sama dalam membuat pelabuhan Marunda menjadi pelabuhan yang ramah lingkungan,“ tutup Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×