kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,57   -6,79   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus Covid-19 melonjak, SiCepat Ekspres salurkan bantuan ke wilayah Jawa Barat


Rabu, 30 Juni 2021 / 15:44 WIB
Kasus Covid-19 melonjak, SiCepat Ekspres salurkan bantuan ke wilayah Jawa Barat
SiCepat Ekspres salurkan bantuan SiCepat Peduli.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Covid-19 melonjak, SiCepat, perusahaan jasa pengiriman, menyalurkan bantuan ke Kampung Tangguh Jaya, BPBD Kab. Bekasi dan BPBD Provinsi Jawa Barat melalui SiCepat Peduli. Bantuan ini diluncurkan seiring Indonesia kembali mencatatkan lonjakan kasus positif Covid-19 di akhir bulan Juni 2021 ini.

Melalui program SiCepat Peduli, Tim Corporate Communication SiCepat Ekspres memberikan masker kain, masker Medis, hand sanitizer, cairan desinfektan dan alat semprot desinfektan kepada warga Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kebon Kelapa dan BPBD Kabupaten Bekasi dan BPBD Provinsi Jawa Barat.

Total sebanyak 6.000 pcs masker kain, 420 box masker medis, 400 botol hand sanitizer, 800 liter cairan disinfektan, dan 23 pcs alat semprot desinfektan senilai lebih dari Rp50 juta.

Bantuan alat protokol kesehatan tersebut diterima secara langsung oleh masing-masing perwakilan, yakni Bhabin Aiptu Ferry Polisi Bhabin Kamtibmas Polsek Metro Gambir yang bertugas di Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kebon Kelapa, Henri Lincoln, S.T, M.M Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, dan Ir. Budi Juanda, MM Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: SiCepat Ekspress Kembali Menambah Kepemilikan, Kini Mengempit 5 Persen Saham DMMX

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menyampaikan, bantuan ini disalurkan sebab Covid-19 masih menjadi ancaman serius bagi semua orang.

"Dengan bantuan yang disalurkan, semoga dapat membantu penanggulangan Covid-19 khususnya di wilayah Jakarta dan Jawa Barat, dengan memperketat protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran virus," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (30/6).

Sementara itu, Bhabin Aiptu Ferry, perwakilan dari Posko Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kebon Kelapa menyampaikan terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang dinilai tanggap dengan menyalurkan bantuan untuk masyarakat.

"Dalam rangka penanggulangan Covid-19 yang semakin melonjak belakangan ini, kami akan menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, tentunya dengan memperketat protokol kesehatan di masyarakat. Semoga kondisi pandemi ini bisa semakin membaik dan masyarakat bisa kembali pulih” ujarnya.

Henri Lincoln, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi juga menyampaikan jika bantuan yang diberikan oleh SiCepat tersebut sangat membantu pihaknya dalam menanggulangi Covid-19 saat ini.

"Semoga, kita bisa terus berkolaborasi dalam penanganan bencana untuk membantu masyarakat," kata dia.

Baca Juga: Anak usaha Telefast Indonesia (TFAS) memperluas jaringan pick up & drop point SiCepat

Budi Juanda Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Barat juga menyampaikan pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan dari SiCepat Ekspres untuk BPBD Pemprov Jabar.

"Saat ini memang kami membutuhkan logistik khususnya untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19, karena di daerah Bandung sendiri jumlah pasien yang terpapar Covid-19 masih terjadi lonjakan," tutup Budi Juanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×