Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kurnia Ciptamoda Gemilang (KCG) berhasil meraih dua penghargaan bergengsi di Retail Asia Awards. KCG dinobatkan sebagai "Footwear Retailer of The Year from Indonesia" dan juga menerima penghargaan "Customer Service Initiative of the Year from Indonesia".
Retail Asia Awards merupakan penghargaan bergengsi yang mengakui keunggulan dalam industri ritel dan melibatkan partisipasi dari ritel terkemuka di wilayah Asia.
Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang menunjukkan kinerja, inovasi, dan pelayanan pelanggan yang luar biasa di sektor ritel.
KCG memenangkan kategori "Footwear Retailer of The Year", dengan faktor penilaian antara lain achievements, challenge, solution and innovation.
Baca Juga: Lazada Indonesia & KCG Group Bekerjasama Tingkatkan Efisiensi Logistik Produk Ritel
Sejalan dengan visi KCG yaitu premium retail enterprise, KCG berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas dengan beragam pilihan yang berkelas, dan pengalaman belanja yang memudahkan bagi pelanggan.
Selain itu, KCG juga mendapatkan penghargaan "Customer Service Initiative of the Year", yang menyoroti fokus uniqueness, innovation, success, impact, dynamism.
Salah satu misi KCG yaitu best service, di mana perusahaan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk customer, employee, dan partner. Pendekatan perusahaan yang berorientasi pada pelanggan, bantuan yang dipersonalisasi, dan upaya untuk melebihi harapan pelanggan telah memainkan peran penting dalam meraih penghargaan ini.
Salah satu program yang dilakukan KCG adalah program untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya melalui program Delivery Service.
Program Delivery Service menawarkan kemudahan kepada pelanggan dalam melakukan transaksi online maupun di dalam toko.
Hal ini memberikan pilihan untuk mengirimkan produk dari toko terdekat ke lokasi yang diinginkan, memastikan pengiriman lebih cepat dan lebih terjangkau.
Dalam perjalanan menuju penghargaan ini, seluruh tim KCG telah bekerja keras untuk memperbaiki, beradaptasi, dan berinovasi. KCG memiliki komitmen yang kuat untuk tetap relevan dan berkembang di tengah perubahan yang terjadi di pasar.
Salah satu faktor penentu kesuksesan perusahaan yaitu dedikasi dan kolaborasi seluruh tim KCG. Untuk memastikan kepuasan pelanggan dan mempertahankan standar yang tinggi, KCG telah menerapkan beberapa inisiatif untuk mematuhi standar internasional.
KCG mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 sehubungan dengan standar internasional untuk sistem manajemen mutu pada tahun 2022. Selain itu, PT KCG telah memperoleh sertifikasi ISO 27001:2013 terkait standar internasional untuk keamanan informasi.
Baca Juga: Belanja di CHARLES & KEITH, PEDRO dan EA7 Emporio Armani Bisa Pakai Indodana PayLater
"Ke depannya, akan ada tantangan yang semakin besar dalam mempertahankan penghargaan yang telah diperoleh dan meraih penghargaan baru. Untuk itu, KCG perlu terus berinovasi untuk menunjukkan kualitas yang unggul dan berkelas," ujar Haryanto Pratantara, Business and Operations Director PT Kurnia Ciptamoda Gemilang dalam siaran persnya, Senin (26/6).
Selain berfokus pada kualitas dan inovasi, penting bagi KCG untuk menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan dan mempertahankan reputasi positif di pasar.
Hal ini dapat dicapai dengan terus memberikan pelayanan yang responsif, mendengarkan umpan balik pelanggan, dan mengambil tindakan proaktif untuk menangani permasalahan yang terjadi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News