kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,25   -4,93   -0.53%
  • EMAS961.000 0,42%
  • RD.SAHAM 0.08%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Kebutuhan internet meningkat, XL Home terus tambah coverage area


Rabu, 07 Oktober 2020 / 14:40 WIB
Kebutuhan internet meningkat, XL Home terus tambah coverage area
ILUSTRASI. PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) semakin gencar memperluas layanan XL HOME


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebutuhan internet semakin meningkat, XL Home terus tambah coverage area.

Group Head of Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih  menyebutkan di tengah pandemi Covid-19, perusahaan memahami bahwa di kondisi di mana sebagian besar masyarakat mempraktekkan WFH dan SFH kebutuhan internet menjadi semakin penting di kehidupan sehari-hari.

Karenanya, sejak diluncurkan pada Desember 2018, ia menyebut XL Home telah membangun jaringan fiber optik yang bisa menjangkau sekitar lebih dari 450 ribu rumah (homes-passed). Ia mengaku senantiasa memperluas jaringan setiap bulannya.

"Di bulan September 2020 XL Home menambah jaringan di provinsi Sumatra Utara yaitu kota Medan, dan juga lebih dari 35,000 home passed baru di Bali," ujarnya kepada kontan.co.id, Kamis (1/10).

Selain Medan, kota-kota yang telah lebih dulu dijangkau layanan XL Home adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang. Hingga saat ini, Tri mengungkapkan pelanggan terus bertambah dan telah  mencapai 70 ribu pelanggan.

Baca Juga: PSBB Jakarta Diperketat, Emiten Telekomunikasi Bersiap Tangguk Kenaikan Trafik Data

"Untuk ke depan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana dan kebutuhan termasuk untuk peningkatan kualitas konten-konten layanan," lanjutnya.

Guna memastikan layanan terbaik, perusahaan juga membuka banyak jalur komunikasi untuk menerima keluhan (facebook, twitter dan instagram). "Melalui kanal ini keluhan pelanggan langsung direspon oleh team digital care kami yang dapat dijawab secara realtime. Keluhan yang masuk, baik melalui kanal social media XL HOME, email, atau telepon, akan dilakukan verifikasi data pelanggan dan diagnosa kendala terlebih dahulu oleh tim Customer Service kami. Secepatnya tim Customer Service kami berkoordinasi dengan tim terkait tergantung temuan kendala, seperti produk (XL HOME Entertainment Box dan/atau konten di dalamnya), jaringan, dan kendala lainnya. Kebijakan kami adalah untuk memberikan solusi kepada pelanggan kami maksimal 2 x 24 jam," jelasnya.

Selain itu, perusahaan juga memberikan pelatihan dan kalibrasi berkala tim Customer Service. Dengan begitu diharapkan penanganan keluhan pelanggan XL HOME diharapkan terus membaik dan semakin efektif.

Selanjutnya: PSBB Jakarta diterapkan lagi, trafik seluler XL Axiata (EXCL) diprediksi naik 18%

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×