kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kebutuhan jasa logistik melonjak, Isuzu luncurkan Traga Blind Van


Kamis, 21 Oktober 2021 / 20:48 WIB
Kebutuhan jasa logistik melonjak, Isuzu luncurkan Traga Blind Van


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Isuzu Astra Motor Indonesia menghadirkan kendaraan terbarunya yakni, Isuzu Traga Blind Van pertama di Indonesia. Peluncuran Isuzu Traga Blind Van ini merupakan jawaban atas kebutuhan pasar Indonesia akan kendaraan jasa pengiriman barang. 

Sebagaimana diketahui, sejak pandemi covid-19, kebiasaan belanja online di Indonesia kian meningkat. Hal ini berdampak pada tingginya permintaan jasa pengiriman barang, khususnya industri retail. Kecepatan pengiriman menjadi salah satu poin penting bagi para pelanggan dalam memilih jasa pengiriman, oleh karena itu sebagai pengusaha jasa pengiriman barang tentu memperhatikan kecepatan pelayanannya. 

"Tapi sayangnya di kota-kota besar cukup banyak pembatasan. Seperti pembatasan jalur kendaraan, tinggi kendaraan dan sebagainya. Atas dasar hal itu kami mengeluarkan Traga Blind Van ini untuk menjawab tantangan kecepatan dan juga menghadapi batasan-batasan tadi," ungkap Attias Asril selaku Marketing Division Head PT Astra Motor Indonesia dalam Konferensi Pers Virtual hari ini, Kamis (21/10). 

Nah, untuk mendukung para pengusaha, khususnya jasa pengiriman barang, Isuzu pun menghadirkan Isuzu Traga Blind Van Bermesin Diesel 4JA1-L dengan kapasitas 2.500 cc. Dengan dimensi panjang cargo 2,9 m, lebar 1,52 m dan tinggi 1,2 m, Isuzu Traga Blind Van memiliki kapasitas cargo terluas di kelasnya, dengan volume 5,2 m3 mampu mengangkut barang lebih banyak sehingga lebih menguntungkan dan menghemat biaya operasional proses pengiriman.

Baca Juga: Hadirkan inovasi otomotif dari berbagai merk, GIIAS resmi digelar 11-12 November 2021

“Isuzu Traga Blind Van merupakan hasil kerjasama PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan karoseri partner, dirancang dengan cargo belakang berkualitas standard Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama," tambah Product Marketing CV & LCV Manager, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Arvin Sumbung. 

Dengan demikian, dari sisi target market, Isuzu sendiri menyasar wilayah yang berada di kota-kota besar. Sedangkan secara segmen industri, merupakan konsumen-konsumen yang bergerak di bidang jasa terutama kurir. Hal ini sesuai dengan fokus bisnis yang tengah digenjot Isuzu yakni di sektor  logstik.

Untuk tahap awal, Isuzu menargetkan penjualan Traga Blind Van ini sebanyak 50 unit. Namun ke depannya, Isuzu akan menyiapkan kapasitas produksi hingga 100 unit per bulan, yang akan disesuaikan dengan permintaan pasar ke depan. "Kami lihat respon pasar seperti, apa dan kami siapkan kapasitas produksi bisa sampai 100 unit per bulan. Tapi tahap awal kami coba 50 dulu," kata Attias. 

Isuzu Traga Blind Van yang memiliki tinggi keseluruhan 2,050 mm ini dirancang untuk penggunaan di dalam kota, sehingga dapat melewati jalan-jalan dengan batas ketinggian maksimum 2,1 m. Selain itu, radius putar yang minimum 4,5 m ini memudahkan saat bermanuver, khususnya di jalan sempit. Isuzu Traga Blind Van, solusi kendaraan niaga bagi jasa pengiriman barang di dalam kota.

Selanjutnya: Deretan harga mobil bekas mulai Rp 90 jutaan jenis SUV per Oktober 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×