kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   -4,94   -0.57%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Kebutuhan rapid test meningkat, Indec Diagnostic akan tambah kapasitas hingga 10 kali


Jumat, 16 April 2021 / 15:28 WIB
Kebutuhan rapid test meningkat, Indec Diagnostic akan tambah kapasitas hingga 10 kali
ILUSTRASI. Karyawan menjalani tes swab antigen

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indec Diagnostic merupakan perusahaan alat kesehatan  lokal yang sudah berpengalaman memproduksi alat kesehatan diagnostic, yakni rapid test selama 19 tahun.

Sejak lama Indec memproduksi rapid test untuk berbagai macam penyakit seperti HIV, hepatitis, malaria, demam berdarah, dan masih banyak lainnya.

Di masa pandemi Covid-19, Indec memproduksi dua rapid test untuk mendeteksi virus corona yakni produk rapid test antibodi Covid-19 IgG dan IgM, serta Indec Covid-19 Antigen.

Keduanya telah mengantongi izin edar dari Kementerian Kesehatan RI setelah melalui evaluasi di Litbangkes. Kedua produk ini juga banyak digunakan Kemenkes dan banyak rumah sakit swasta.

Baca Juga: Polri perketat penjagaan selama masa pelarangan mudik lebaran 6-17 Mei 2021

Direktur PT Indec Diagnostic Suroso mengatakan pihaknya terus menyiapkan upaya untuk memerangi pandemi Covid-19 khususnya dalam memenuhi kebutuhan rapid test.

Selain memproduksi rapid test untuk mendeteksi virus Covid-19, Indec juga sedang mengembangkan dan akan merilis produk deteksi kekebalan tubuh setelah divaksin.

"Dari 100% orang divaksin, baik itu imunisasi hepatitis maupun lainnya, rata-rata 10% tidak memberikan imun respon terhadap orang tersebut, jadi ada gagal 10%. Data statistik mengatakan demikian," jelasnya dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (13/4).

Nah, bertepatan dengan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Indec akan merilis produk yang dapat mengukur kadar antibodi seseorang setelah divaksin. Suroso berharap, ke depannya masyarakat tidak hanya mengantongi sertifikat vaksin saja tetapi juga sertifikat imun.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×