kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kebutuhan suplemen tinggi di masa pandemi, Mustika Ratu hadirkan Herbamuno+


Sabtu, 05 Desember 2020 / 09:40 WIB
Kebutuhan suplemen tinggi di masa pandemi, Mustika Ratu hadirkan Herbamuno+


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) terus berupaya mengembangkan lini bisnis produk-produk herbal. Itulah sebabnya, Mustika Ratu tersebut meluncurkan produk suplemen herbal bernama Herbamuno+ pada September 2020 lalu.

Chief Financial Officer PT Mustika Ratu Tbk, Jodi Andrea Suryokusumo mengatakan, inovasi pengembangan produk baru memang merupakan salah satu strategi yang dilakukan Mustika Ratu agar produk-produk perusahaan bisa sejalan dengan kebutuhan yang ada di pasar.

“Saat ini kan masyarakat membutuhkan produk-produk suplemen yang bisa membantu mereka menjaga daya tahan tubuh, makanya kita luncurkan Herbamuno+,” kata Jodi kepada Kontan.co.id, Kamis (4/12).

Lebih lanjut, Jodi menjelaskan bahwa Herbamuno+ dibuat dengan memanfaatkan  bahan-bahan alami herbal yang ada di Indonesia, yaitu sambiloto, akar manis, meniran, jahe emprit, dan daun jambu.

Baca Juga: Mustika Ratu (MRAT) maksimalkan kinerja bisnis di kuartal IV tahun ini

Kombinasi lima bahan alami ini menghasilkan racikan dengan fungsi antinyeri, antiradang, hepatoprotektor, bronkodilator, dan gastroprotektor. Selain itu, racikan kelima bahan ini juga bermanfaat untuk bantu meredakan gejala badan meriang, mual, perut kembung, pusing, dan batuk.

Pengembangan dan penelitian produk Herbamuno+ didukung oleh innovation team yang terdiri dari tim internal Research & Development dan tim New Product Development yang merupakan gabungan dari pharmacist, chemist, microbiologist, dan dokter dengan memadukan kebaikan alam Indonesia dengan teknologi terkini. Dalam melakukan pengembangan dan penelitian tersebut, Mustika Ratu juga bekerja sama dengan pihak eksternal yang terdiri atas multiklinisi yang  ahli di bidangnya.

Menurut catatan Jodi, biaya penelitian dan pengembangan Herbamuno+ memakan dana sekitar Rp 1,5 miliar. “Dananya dari kas internal,” kata Jodi.

Saat ini, Herbamuno+ sudah memiliki izin edar dari BPOM dan mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI. Herbamuno+ sudah bisa didapatkan secara online di Mustika Ratu Online Store atau Official Store Mustika Ratu di sejumlah online marketplace, yaitu Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli.com, Bukalapak, dan Zalora. Herbamuno+ juga bisa dibeli secara offline di Watsons, Kimia Farma, K24, dan Alfamart.

Produk Herbamuno+ dikemas dalam bentuk strip yang terdiri dari 4 kaplet. Setiap 1 boks kecil Herbamuno+ berisi 12 strip. Satu boks kecil Herbamuno+ dihargai Rp 120.000.

Untuk orang dewasa, Herbamuno+ bisa dikonsumsi 2 kali sehari sebanyak 2 - 3 tablet sekali minum, sesuai kebutuhan. Sementara itu, anak berusia 6-12 tahun boleh mengonsumsi Herbamuno+ sebanyak 2 kali sehari sebanyak 1 tablet sekali minum.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Mustika Ratu (MRAT) masih optimis catatkan pertumbuhan kinerja tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×