kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45944,75   -7,79   -0.82%
  • EMAS917.000 -0,54%
  • RD.SAHAM -0.87%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.50%

Kembangkan 7 rest area, Jasa Marga (JSMR) anggarkan dana Rp 90 miliar di tahun ini


Selasa, 23 Februari 2021 / 21:00 WIB
Kembangkan 7 rest area, Jasa Marga (JSMR) anggarkan dana Rp 90 miliar di tahun ini
ILUSTRASI. Pembangunan rest area

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) berencana mengembangkan beberapa tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atawa rest area di tahun  ini. 

Direkur Utama JSMR Subakti Syukur mengatakan, rest area yang akan dikembangkan perusahaan di tahun 2021 ada di tujuh tempat. "Rinciannya, dua di ruas Gempol-Pasuruan, empat di ruas Pandaan-Malang, satu di ruas Surabaya-Mojokerto," kata dia kepada Kontan.co.id, Selasa (23/2).

Untuk itu, Jasa Marga melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business menyiapkan anggaran sebesar Rp 90 miliar untuk merealisasikan rencana tersebut.

Ia menegaskan, anggaran tersebut memang sudah disiapkan untuk mendukung pemenuhan standar pelayanan minimal (SPM). "Anggaran tersebut memang sudah dianggarkan sesuai peruntukkan untuk mendukung pemenuhan SPM Jasa Marga dalam melayani pengguna jalan tol," ungkap Subakti.

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) dukung aturan alokasi lahan rest area 30% untuk UMKM

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, JSMR , anggota indeks Kompas100 ini, saban tahun mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,2 triliun untuk SPM.

Adapun, saat ini perusahaan pelat merah tersebut mengelola 29 rest area melalui anak usahanya tersebut. Dari sana, Jasa Marga memasarkan lahan dengan tarif Rp 250.000 per m2.

Secara keseluruhan, Subakti mengakui bahwa saat ini pendapatan rest area belum signifikan dalam menyumbang pendapatan jalan tol.

Sebabnya, rest area yang dikelola perusahaan sendiri sifatnya lebih pada pemenuhan standar pelayanan minimal bagi pelanggan jalan tol.

 

Selanjutnya: Aturan alokasi lahan rest area 30% untuk UMKM, ini kata Hutama Karya

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Basic Social Media Marketing Strategy (Facebook & Instagram) Batch 9 Capital Investment Model & Presentation

[X]
×