kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,86   3,27   0.35%
  • EMAS930.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.45%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Kembangkan kendaraan listrik, NFCX-MCAS dan SiCepat gandeng Telkom University


Jumat, 19 November 2021 / 10:34 WIB
Kembangkan kendaraan listrik, NFCX-MCAS dan SiCepat gandeng Telkom University
ILUSTRASI. Motor Listrik

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Volta Indonesia Semesta, perusahaan patungan antara PT NFC IndonesiaTbk (NFCX) – MCAS Group dan SiCepat, menjalin kerja sama dengan Telkom University berkaitan dengan pengembangan teknologi kendaraan listrik.

Kerjasama antara Volta dengan Telkom University ini ditujukan untuk mengembangkan skill-inovasi, riset motor listrik bersama guna meningkatkan pemahaman teknologi motor listrik lebih dalam.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Direktur PT Volta Indonesia Semesta Willty Awan, Rektor Universitas Telkom Adiwijaya, dan Direktur Utama PT Digital Multi Sinergy Francky Rinaldo Pakpahan pada 18 November 2021 di Tel-U Coffee, Telkom University, Bandung.

Direktur Volta Indonesia Semesta, Willty Awan mengungkapkan, kolaborasi ini bisa menjadi motor penggerak bagi untuk bersama melakukan transfer teknologi. Sehingga mencapai kemandirian teknologi yang berdampak positif bagi perkembangan industri manufaktur kendaraan listrik di Indonesia. Sekaligus meningkatkan TKDN motor listrik Volta yang ditargetkan mencapai 40% di tahun 2022.

“Kami mengapresiasi kolaborasi yang terjalin dengan para akademisi dari berbagai universitas di Indonesia, salah satunya Telkom University ini untuk bersama mengembangkan teknologi kendaraan listrik ramah lingkungan yang masih menjadi hal baru di Indonesia," ungkap Willy dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia yang dikutip Kontan.co.id, Jumat (19/11).

Baca Juga: Indonesia Battery Corporation cari mitra untuk kembangkan kendaraan listrik

Rektor Telkom University sekaligus sebagai Ketua Bidang Energi Forum Rektor Indonesia (FRI) dan Ketua Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN juga mengharapkan kerjasama ini dapat berjalan secara berkesinambungan untuk menghasilkan sebuah program dan inovasi.

“Seperti halnya research and development, untuk menghasilkan program-program atau inovasi yang dapat memberi dampak baik untuk masyarakat, Telkom University bekerjasama dengan PT Volta Indonesia Semesta untuk memberikan perkembangan dalam bidang otomotif dan teknologi bagi seluruh stakeholder di Indonesia,” kata Adiwijaya.

Adapun PT Volta Indonesia Semesta telah membuktikan eksistensinya dalam beberapa ajang pameran kendaraan listrik di E- Vehicle Indonesia pada 2-4 November 2021 dan festival UMKM Kosgoro 1957 yang diselenggarakan pada 12-13 November 2021.  PT Volta Indonesia Semesta juga telah meresmikan pabrik pertamanya di Kawasan Industri Candi, Kota Semarang pada 11 November 2021.

Pada peresmian tersebut, keberadaan pabrik Volta juga mendapatkan respon yang baik dari Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Menurut Hendrar, keberadaan Volta dengan kendaraan listriknya akan membantu peran pemerintah terutama untuk mengurangi polusi di Indonesia dan menciptakan udara lebih bersih, warga lebih sehat.

 

 

Selanjutnya: Vaksin booster disuntik awal 2022, berikut harga vaksinasi Covid-19 saat ini

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×