kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,55   3,97   0.44%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kementerian Investasi tawarkan proyek pembangunan alat penerangan jalan Kab. Madiun


Jumat, 29 Oktober 2021 / 11:07 WIB
Kementerian Investasi tawarkan proyek pembangunan alat penerangan jalan Kab. Madiun
Kerja sama proyek pembangunan alat penerangan jalan oleh Kementerian Investasi bersama Pemerintah Kabupaten Madiun.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Madiun dalam menyelenggarakan kegiatan Market Consultation “Proyek Pembangunan Alat Penerangan Jalan (APJ) Kabupaten Madiun”.

Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM Nurul Ichwan mengatakan, kegiatan Market Consultation merupakan bagian dari proses persiapan yang telah dilakukan sebelumnya, yaitu Market Sounding pada tanggal 15 Desember 2020 lalu.

Kegiatan Market Consultation ini dimaksudkan untuk menyampaikan perkembangan proyek KPBU Pembangunan APJ Kabupaten Madiun agar dapat diketahui oleh para peserta, dalam hal ini para calon investor dan pihak terkait lainnya seperti perbankan dan lembaga keuangan.

Selain itu, kegiatan Market Consultation ini diharapkan untuk dapat dimanfaatkan oleh para peserta sebagai sarana komunikasi dan menjalin kerja sama dalam rangka berpartisipasi dalam proyek ini.

Baca Juga: Tarik Investasi Migas lewat Fleksibilitas Kontrak, Perizinan Harus Dibenahi

“Saya harap acara ini memberikan peluang bagi calon investor, pihak yang terkait dalam acara, dan juga pihak pemerintah Madiun untuk melakukan diskusi bersama demi merealisasikan kegiatan promosi peluang investasi di Kabupaten Madiun,” ucap Nurul Ichwan dalam laporannya, dikutip pada Jumat (29/10).

Proyek Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Pembangunan APJ Kabupaten Madiun yang akan ditawarkan kepada calon investor ini meliputi pembangunan 7.400 titik APJ di sepanjang 299,6 km yang terdiri dari: Jalan Nasional 70,4 km), Jalan Kabupaten 221,7 km, dan Jalan perkotaan Caruban 7,5 km.

Proyek ini juga bertujuan untuk mendukung pusat pemerintahan dan pusat perekonomian baru di Caruban, membangun ekonomi di Kawasan Strategis Selingkar Wilis (berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 80/2019) yang memiliki potensi investasi, serta  untuk memberikan keamanan, kenyamanan pengguna jalan dan aktivitas sosial masyarakat.




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×