kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Keuntungan terus meningkat, Krakatau Steel (KRAS) teruskan tren positif di 2021


Jumat, 27 Agustus 2021 / 09:41 WIB
Keuntungan terus meningkat, Krakatau Steel (KRAS) teruskan tren positif di 2021
ILUSTRASI. Ekspor perdana produk baja Krakatau Steel pada 2021 melalui pelabuhan Krakatau Bandar Samudera, Cilegon, Banten. Keuntungan terus meningkat, Krakatau Steel (KRAS) teruskan tren positif di 2021


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) terus mencatatkan tren peningkatan kinerja positif yang positif di tahun ini. Hingga Juli 2021, Krakatau Steel berhasil meraih laba bersih sebesar Rp 609 miliar. 

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy mengatakan bahwa tren peningkatan positif ini bahkan tetap terjadi dalam masa pandemi, dan bulan Juli 2021 merupakan periode di mana PPKM diberlakukan secara berlanjut, namun kinerja Krakatau Steel tetap terjaga.

“Penjualan Krakatau Steel juga meningkat 44,1%. Hingga periode Juli 2021, Krakatau Steel berhasil membukukan penjualan sebesar Rp17,7 triliun,” kata Silmy dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (27/8). 

Lebih lanjut Silmy memaparkan, kinerja penjualan ekspor baja Krakatau Steel juga tercatat meningkat di tahun 2021. Untuk periode hingga Juli 2021, nilai penjualan ekspor meningkat 515% menjadi sebesar Rp1,98 triliun. 

Baca Juga: Bantu tangani Covid-29, Krakatau Steel (KRAS) salurkan 25.438 tabung oksigen gratis

“Produk Hot Rolled Coil dan Hot Rolled Plate masih menjadi produk utama Krakatau Steel yang di ekspor ke berbagai negara di Eropa, seperti misalnya Portugal, Spanyol, Italia, Jerman, dan Belgia, juga ke negara Malaysia dan Australia,” lanjut Silmy.

Inisiasi peningkatan ekspor disebut Silmy menjadi bagian dari strategi Krakatau Steel untuk membantu kinerja penjualan produk baja Krakatau Steel di masa pandemi. 

Selain meningkatkan kinerja dari sisi penjualan, Krakatau Steel pun terus melakukan upaya efisiensi yang berkelanjutan. Di mana, upaya efisiensi tersebut mampu menurunkan kembali fixed cost hingga 19% dan variable cost hingga 11% di tahun 2021. 

“Kami berupaya untuk menjaga tren peningkatan kinerja ini dapat terus positif. Ke depan kami pun akan terus mengembangkan pangsa pasar ekspor lebih luas lagi,” pungkas Silmy.

Selanjutnya: Krakatau Steel (KRAS) optimistis prospek ekspor baja tetap positif

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×