kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Khusus 20 Mbps, ini harga paket internet PLN VS Indihome, First Media, dan MNC Play


Kamis, 29 Agustus 2019 / 17:39 WIB

Khusus 20 Mbps, ini harga paket internet PLN VS Indihome, First Media, dan MNC Play
ILUSTRASI. PLN menawarkan paket tambah daya dan internet


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Harga internet plus televisi berbayar PLN masih lebih murah jika dibandingkan dengan harga paket internet plus televisi berbayar dari pemain internet dan TV Kabel lawas. Namun, mesti dilihat dahulu lokasi kita tinggal, sebab PLN membagi 4 wilayah dan masing-masing wilayah harganya berbeda.

Mari kita bandingkan paket dengan kecepatan 20 Mbps untuk internet plus IP TV. Untuk paket harga internet plus IP TV dari PLN di wilayah Jabodetabek dengan paket stroomnet dan TV Stroomnet TV 20 meliputi full fiber to the home, up to 20 Mbps download/upload unlimited quota, dan 75 chanel IP TV harganya Rp 346.000 per bulan.‎

Untuk wilayah Jawa-Bali, Stroomnet plus Stroomnet TV 20 dengan fasilitas yang didapat full fiber to the home, up to 20 mbps download/upload dengan unlimited quota dengan 75 channel IP TV harganya hanya Rp 369.000 per bulan.

Adapun untuk wilayah Sumatra, paket Stroomnet plus Stroomnet TV 20 dengan fasilitas yang didapat full fiber to the home, up to 20 mbps download/upload dengan unlimited quota dengan 75 channel IP TV harganya hanya Rp 427.000 per bulan.

Sedangkan untuk wilayah timur harga dengan paket yang sama mencapai Rp 510.000 per bulan. Dengan paket internet plus IP TV, maka pelanggan bisa menikmati 75 channel. Namun bila ingin mengambil paket televisi berbayar ada pilihan untuk menambah langganan.

Bandingkan dengan paket internet dari Indihome dengan paket serupa. Dengan kecepatan 20 Mbps dengan nama paket netizen 2 harganya Rp 420.000 per bulan. Fasilitas yang diperoleh adalah 92 channel plus bisa menonton iflix, HOOQ, dan Catchplay gratis.

Adapun untuk paket dari First Media, harga paket internet plus televisi berbayar dengan kecepatan 20 Mbps harganya Rp 349.000, harga sudah termasuk ppn dan sewa perangkat (decoder, modem & router wifi), layanan Internet Unlimited, Wifi support, layanan TV Kabel 119 channel tv kualitas SD dan HD, free all channel 3 bulan Firstmedia-X.

Lalu, untuk harga internet dan TV Kabel dari MNC Play juga berbeda. MNC membanderol harga paket itu dengan kecepatan 20 Mbps dengan nama paket 20 Mbps+Family Pack seharga Rp 390.500. Tetapi, harga itu belum dengan harga tambahan channel wajib dengan memilih satu paket tambahan.

Beberapa harga di atas ada yang merupakan harga promo untuk tahun 2019. Bahkan PLN dari 18 Agustus 2019 sampai 31 Oktober 2019 mendiskon harga paket internet plus IP TV nya dengan syarat menambah daya listrik.

 

 


Reporter: Azis Husaini
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan

Tag
Terpopuler

Close [X]
×