CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Kinerja Membaik, Laba Jakarta Industrial Estate Pulogadung Melesat 201% pada 2021


Rabu, 29 Juni 2022 / 10:57 WIB
Kinerja Membaik, Laba Jakarta Industrial Estate Pulogadung Melesat 201% pada 2021
ILUSTRASI. PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung sebagai perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung pada hari Selasa (28/6). Kinerja Membaik, Laba Jakarta Industrial Estate Pulogadung Melesat 201% pada 2021.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung sebagai perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Selasa (28/6). RUPS Tersebut berlangsungdi Hotel Sari Pacific Jakarta untuk Pengesahan Laporan Tahunan Dan Laporan Keuangan (Audited) Tahun Buku 2021. 

Dalam RUPS tersebut, diumumkan laba bersih PT JIEP di tahun 2021 mencapai sebesar Rp 68 Miliar. Laba tersebut meningkat 201% dari laba bersih tahun 2020 sebesar Rp 34 Miliar.  PT JIEP adalah perusahaan yang 50% sahamnya dimiliki PT Danareksa (Persero) dan 50% sisanya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang, mengatakan selain berhasil meraih laba sebesar Rp 68 Miliar, korporasi juga mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp 214 Miliar pada tahun 2021 serta peningkatan nilai aset Perusahaan senilai Rp 843 Miliar. Pencapaian tersebut melesat 113% dari nilai aset tahun 2020 sebesar Rp 744 Miliar.

“Alhamdulillah, seluruh aspek capaian kinerja PT JIEP berhasil mengalami peningkatan yang cukup signifikan di tahun 2021. Sebagaimana pada pengesahan RUPS hari ini, JIEP meraih total pendapatan usaha senilai Rp 214 Milyar dengan laba bersih sebesar Rp 68 Miliar”, ungkap Landi dalam keterangannya, Rabu (29/6).

Baca Juga: Upaya JIEP Sokong Bisnis UMKM dan Masyarakat di Kawasan Industri Pulogadung

Lebih lanjut, ia mengatakan, pada aspek capaian kinerja operasional Perusahaan, PT JIEP berhasil mencatatkan ketercapaian key performance indicator (KPI) dengan skor akhir 105,6 serta berhasil meningkatkan Tingkat Kesehatan Perusahaan melalui predikat AA (Sehat) dengan skor akhir 81 yang dinilai dari 3 penilaian aspek, keuangan, operasional dan administrasi, pada kinerja GCG tahun 2021 PT JIEP juga berhasil meraih skor akhir 86.84 dengan predikat Sangat Baik.

“Berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh insan JIEP, target Key Performance Indicator yang telah ditetapkan oleh para pemegang saham pada awal tahun buku 2021 berhasil kami lampaui melebihi target yang telah ditetapkan” Pungkasnya Landi.

Sementara itu, Direktur Operasional PT JIEP, Beta S Winarto, mengungkapkan bahwa seluruh capaian kinerja Perusahaan baik dari keuangan hingga operasional PT JIEP tahun 2021 adalah hasil dari kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK yang telah berhasil diimplementasikan oleh seluruh Insan JIEP dalam melaksanakan seluruh tugasnya sehingga berhasil membukukan capaian kinerja yang sangat baik.

Baca Juga: Daftar Perusahaan yang Buka Lowongan Kerja di Rekrutmen Bersama BUMN 2022

RUPS PT JIEP Tahun Buku 2021 dihadiri oleh para pemegang saham PT JIEP yakni Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Arisudono Soerono dan Budi Purnama selaku Plt. Kepala Badan Pembinaan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta atas kuasa yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan serta turut dihadiri oleh jajaran Komisaris dan Direksi PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×