Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Penyedia sistem pembayaran PT Kinerja Pay Indonesia melakukan ekspansi usaha di bisnis situs belanja dengan menelurkan marketplace bernama KinerjaMall. Perusahaan yang sudah melantai di bursa Amerika Serikat ini membidik target pasar kalangan menengah bawah yang memiliki potensi pasar yang signifikan.
Edwin Witarsa, Chief Executive Officer KinerjaPay Corporation, menargetkan, pada satu tahun pertama pihaknya berharap, bisa menjaring 100.000 pengguna. Kemudian pada tahun berikutnya lagi, ia berharap, para pengguna situs ini bisa antara 250.000 sampai 500.000. "Saat ini valuasi kami antara US$ 10 juta sampai US$ 20 juta, kami berharap ke depan bisa lebih berkembang lagi," katanya ke KONTAN, seusai peluncuran KinerjaMall, Selasa (29/11).
Supaya bisa bersaing, laiknya perusahaan situs belanja lain, KinerjaMall, akan melakukan program promosi berupa gratis ongkos kirim. Ini penting, apalagi saat ini sudah ada sekitar 140.000 produk yang dijajakan di situs belanja tersebut.
Uniknya, sebelum masuk pasar Indonesia, KinerjaMall sudah lebih dulu beroperasi di pasar luar negeri. Tapi, Edwin tidak merinci nama negara yang sudah KinerjaMall masuki. Yang jelas, cara ini ditempuh supaya bisa bersaing dengan pemain situs belanja lain, yang sudah beroperasi di Indonesia. Apalagi pasar e-commerce di tanah air bakal berkembang lebih baik.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News